Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KETUA DEKRANASDA KOTABARU HADIRI PEMBUKAAN KASEL EXPO

Suarabamega25.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayid Jafar menghadiri langsung pembukaan Kalimantan Selatan Expo Tahun 2018 di Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, Jumat (31/08).

Fatma Idiana mengatakan dengan adanya Kalsel Expo 2018 ini dapat memberikan kesempatan kepada Kabupaten Kotabaru untuk memamerkan produk unggulannya.

Seperti kerajinan anyaman dan makanan khas daerah sehingga bisa mendapatkan pasar untuk peningkatan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Kotabaru.

“ Kalsel Expo 2018 wajib diikuti karena momen yang bagus untuk memamerkan produk unggulan dari Kabupaten Kotabaru sehingga lebih dikenal oleh daerah lain dan masyarakat luas”. Ucap Fatma

Baca jugaKetua DEKRANASDA Kotabaru Hadiri Pembukaan Kasel ExpoIndocement Kembali Bagikan 31 Sapi Qurban Untuk DesaPKK Kecamatan dan Desa Dapat Pembinaan.
Selain itu Fatma juga mengharapkan kedepannya Dekranasda Kabupaten Kotabaru bisa terus berkembang dan selalu merangkul para pelaku UMKM sehingga roda perekonomian masyarakat Kabupaten Kotabaru bisa terus meningkat melewati industri UMKM.

Ketua Dekranasda Hj Fatma Idiana juga menghimbau kepada seluruh pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar bisa mengikuti trend perkembangan zaman.

Acara KalSel Expo 2018 yang ke 18 ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan Kalsel Expo 2018 merupakan momentum menjalin kerjasama antara Pemerintah dengan pelaku usaha dan industri serta UMKM untuk tujuan mensejahterakan dan kemakmuran masyarakat Kalimantan Selatan.

Selain itu diharapkan Kalsel Expo juga sebagai sarana para generasi Muda untuk menyalurkan ekspresi dan kegiatan positifnya dalam pagelaran seni seni yang dibawakan serta sebagai sarana Pameran Pembangunan Kalimantan Selatan.

"Semoga dengan berjalannya Kalsel Expo ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat banu Antasari," harapnya

Adapun Produk yang dipamerkan DEKRANASDA Kotabaru adalah makanan khas Daerah amplang, ronto masak, ekstra jahe merah, kemasan ikan mering dan cumi kering serta anyaman daun pandan laut, kerajinan souvenir buah tangan dengan bahan baku dari kerang dan hiasan rumah tangga. ( humas /brn/kodoknews )

Tidak ada komentar: