Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Mencanangkan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru pecanangan Kampanye Measles dan Rubella dalam rangka eliminasi campak dan pengendaluan rubella di Kabupaten Kotabaru, Rabu (1/8/18) di Halaman SD 1,2 dan 6 Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekda Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru, Forkopinda, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Staf Dinas Kesehatan Kotabaru, Ketua Dharma Wanita Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara Kotabaru, Kepala Sekolah 1, 2 dan 6 SD Dirgahayu dan anak - anak SDN 1, 2 dan 6 Dirgahayu Kotabaru.

Sekda Kabupaten Kotabaru Drs H. Said Akhmad, MM menyampaikan pidato Bupati Kotabaru mengatakan, melalui Kampanye Imunisasi Measles Rubella ( MR) kampanye ini digelar untuk membebaskan masyarakat dari penyakit campak dan rubella. Untuk itu diadakan kampanye Imuniaasi MR serentak secara serentak secara nasional.
" Sebagai bentuk dukungan Kabupaten Kotabaru dalam membebaskan Kotabaru dari campak dan rubella, maka di Kotabaru pada bulan Agustus dan September 2018 mewajibkan pada anak berumur 9 bulan sampai dengan 16 Tahun untuk mendapatkan Imunisasi MR. Harapan saya dan harapan kita semua agar semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses di Kabupaten Kotabaru sehingga seluruh anak belita yang berumur 9 bulan sampai dengan 16 Tahun dapat perlindungan optimal dari virus campak dan rubella. 
Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj. Ernawati, S. Sos, MM mengatakan, kegiatan kampanye Measles Rubella (MR) merupakan kegiatan nasional yang serentak dilaksankan di seluruh Indonesia. Dasar KEPMENKES No. HK 01.07/Menkes/45/2017 tentang pelaksanaan kampanye dan introduksi Imunasi MR. Tujuan meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dam rubella, memutus trasmisi virus campak dan rubella, menurunkan angka kesehatan akibat penyakit campak dan rubella.
" Penyakit campak sangat menular dan dapat mengakibatkan kecacatan dan kematian, maka pemberian imunisasi campak dan rubella sangat diperlukan. Untuk Tahun 2018 dengan jumlah sasaran di Kabupten Kotabaru berjumlah sebanyak 99.669 anak usia 9 bulan s/d < 15 Tahun. Untuk bulan Agustus ini kegiatan di fokuskan pada sasaran di sekolah mulai dari Paud/ TK sampai SMP dengan jumlah total sasaran 68.085 siswa. Adapun tenaga yang dilibatkan dalam pelaksanaa kampanye MR ini sebanyak 40 Dokter, 257 Perawat, 296 Bidan dan tenaga Serjana Kesehatan masyarakat di seluruh Puskesmas.
Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Indiana berikrar saya Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru sudah pasti mendukung pelaksanaan Imunisasi MR di Kabupaten Kotabaru. Ayo ibu - ibu bawa anak - anak kita ke Posyandu karena anak - anak adalah generasi penerus bangsa. ( Hasan)



Tidak ada komentar: