Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Saat Panglima TNI, Kapolri, hingga TGB Tidur di Tenda Lokasi Gempa

Suarabamega25.com – Presiden Joko Widodo meninjau kondisi korban gempa Lombok, NTB. Sejumlah pejabat, seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ikut mendampingi.

Selama di Lombok, Jokowi menginap di sebuah tenda yang didirikan di halaman RSUD Tanjung yang bangunannya rusak berat akibat gempa. Hal serupa juga dilakukan oleh para pejabat termasuk Hadi Tjahjanto.

Jokowi di pengungsian korban gempa Lombok. (Foto:Laily Rachev – Biro Pers Setpres)
Dalam foto yang diunggah Komandan Paspampres Mayjen TNI Mar Suhartono, terlihat para pejabat tengah berada di tenda. Mereka hanya tidur beralaskan kasur karet alias velbed. Sejumlah pejabat bahkan tampak santai mengenakan sandal.

Saat dikonfirmasi soal kondisi itu, Hadi Tjahjanto mengatakan, tenda yang digunakan untuk tidur dan bermalam tak berbeda dengan tenda militer pada umumnya. Saat itu, Hadi satu tenda dengan 4 pejabat lainnya.
“Tenda mirip yang digunakan militer. Satu tenda untuk 5 orang, KSP, Menteri PUPR, Gubernur (TGB), Kapolri, dan saya,” kata Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (14/8).

TGB Bonceng Jokowi Saat Kunjungi Dusun Terengan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (14/08/2018) (Foto:Instagram/@humasntb)

Kondisi ini tentu berbeda dengan hotel tempat para pejabat mengingap. Tak ada kamar mandi khusus layaknya hotel.

“Tempat mandi di luar atau pakai mobil toilet. Tempat tidur gunakan velbed,” ucap dia.

Sumber: Kumparannews.com

Tidak ada komentar: