Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Buka Festival Olahraga Tradisional


Suarabamega25.com - Pembukaan Festival Olahraga Tradisional Dalam Rangka HUT Proklamasi RI Yang Ke-73 Tahun 2018. Oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotabaru dan Dinas Pariwisata, Selasa (28/8/18) dihalaman Op Room Sekda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan 

Acara dihadir Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad MM, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T.,M. Tr. Hanla, Kodim 1004 Kotabaru Kapten Febrian Todi Pasi, Kasatbinmas Polres Kotabaru AKP Sigit Cahyoni, Kapala Dispora Bpk. M.Taufik Rifani,SH.,M.Si, SKPD Kab kotabaru dan seluruh perwakilan peserta festival olah raga dari Intansi di Lingkungan Pemkab Kotabaru Pelajar dan  Umum.
Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad M.M  mengatakan, saya mendukung festival olahraga tradisional ini karena sebagai wujud kepedulian kita bersama dalam penggalian dan pelestarian budaya daerah dan untuk memasyarakatkan olahraga tradisional. Olahraga  ini bukan sebatas bentuk fisik namun turut memberikan pesan moral akan keberagamaan budaya yang ada diIndonesia khususnya.
"Olahraga tradisional sebagai warisan budaya nenek moyang kita dan keberadaannya sudah mulai terpinggirkan oleh perkembangan jaman,ditengah era globlalisasi dan kemajuan teknologi seharusnya membuat lebih maju bukan membuat masyarakat memiliki budaya ego sektoral.

Event ini selain membangun silaturrahmi dan interaksi sosial juga untuk menumbuh kembangkan budaya olahraga tradisional sebagai gaya hidup masyarakat dan menciptakan komunikasi yang lebih dinamis serta saling berinteraksi satu sama yang lain agar terbangun antar seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda generasi penerus bangsa sehingga dapat menumbuhkan kecintaan akan olahraga ini.
Panitia Penyelenggara yg disampikan oleh Kabit olahraga Bpk. Abdul Gafar mengatakan, menyampaikan jumlah cabang olahraga tradisional yang dipertandingkan diantaranya : - Tarik tambang
- Hadang/asinan- Balogo (Serda oce, Koptu may kalah)
- Enggrang (KLK Ratno kalah)
- Begasing (Kopda Dedi kalah) Bakiak (ibu Jalasenastri masuk semifinal)
"Dengan jumlah 6 cabang olahraga dengan 248 tim peserta berbagai Intansi, pelajar dan umum, kegiatan berlangsung selama 3 hari terhitung dari tgl 28 s.d 30 Agustus 2018.  Untuk pemenang mendapatkan piala, uang pembinaan yang dananya dari APBD tahun anggaran 2018 bidang Keolahragaan Kab. Kotabaru.(Red)

Tidak ada komentar: