Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tiba di NTB, Jokowi Kunjungi Para Pengungsi di Lombok Utara

Suarabamega25.com –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau langsung proses penanganan pascagempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan rombongan bertolak menuju NTB, pada Minggu siang, sekitar pukul 12.20 WIB.

“Kepala Negara bertolak menuju Provinsi NTB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta,” ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya yang dilansir dari Antara, Minggu (2/9/2018).

Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, pada pukul 15.00 Wita, Jokowi berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Lombok Utara.

Di Lombok Utara, Presiden Jokowi mengunjungi para pengungsi dan melakukan peninjauan posko pengungsi serta pembangunan puskesmas darurat yang ada di Kecamatan Pemenang.

Selain itu, Jokowi juga akan menyerahkan langsung bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah untuk para korban gempa dan melakukan renovasi tempat tinggal warga yang hancur dan rusak akibat bencana.
Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi NTB adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo didampingi Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan Kepala BNPB, meyerahkan secara sombolis buku tabungam dana stimulan rekonstruksi rumah sebanyak 5.293 yang telah selesai diverifikasi, di Lapangan Masjid sementara Pamenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu, 2/9/2018.
Dalam kesempatan itu presiden menegaskan tidak boleh ada pemotongan dana rekonstruksi rumah oleh pihak manapun “sepeserpun tidak boleh dipotong”. tegasnya.

 Sumber: Seruindonesia.com 

Tidak ada komentar: