Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KPK: Banyak Pejabat Korupsi, Kadang yang Ketangkap Itu karena Sial

Suarabamega25.com – Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan banyak pejabat di Indonesia yang melakukan korupsi. Bahkan, menurut Agus, anggapan yang tertangkap itu sedang sial terkadang bisa disebut benar.

“Ini yang saya rasakan kegentingan. Kedaruratannya di situ, karena tindak pidana mirip seperti itu dilakukan banyak pihak, banyak sekali orang. Makanya kadang-kadang betul yang ketangkap itu yang sial karena banyak orang yang melakukan,” kata Agus di gedung penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018)

Karena itu, Agus meminta dilakukan perubahan undang-undang atau dibuatnya Perppu pemberantasan korupsi. Salah satunya agar personel KPKbisa bertambah dan pemberantasan korupsi bisa dilakukan lebih masif.

“Ini suatu kegentingan, kegawatan, kita perlu serius oleh karena itu Perppu pemberantasan korupsi. Personelnya nanti pasti diperkuatlah,” ujar Agus.

Agus sebelumnya juga mengatakan KPK bisa saja melakukan operasi tangkap tangan (OTT) setiap hari. Syaratnya, tenaga yang dimiliki KPK harus bertambah.

“Kalau KPK tenaganya cukup hari ini, kita melakukan OTT tiap hari bisa. Hampir semua bupati dan banyak pejabat yang masih melakukan tindak pidana, seperti yang kita saksikan pada saat kita tangkap para bupati (yang pernah ditangkap saat OTT sebelumnya),” jelasnya.

Sumber: Detik.com

Tidak ada komentar: