Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Menutup Acara Arus Sastra XV Prov Kalsel

Suarabamega25.com - Penutupan Kegiatan Aruh Sastra XV Provinsi Kalsel oleh Drs. Said Akhmad, MM (Sekda Kotabaru), Sabtu (10/11/18)
di Lapangan Siring Laut Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadir  Assisten II Setda Kotabaru Drs. Jhoni Anwar, MAP, Kasdim 1004 Kotabaru Mayor Inf Samsul Khusairi, S. Ag, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Agus Sulistiyo Budi, S.H, Kadisbudpar Kotabaru Khairian Ansari, SKPD, Camat PLU Kotabaru dan instansi lainya.

Adapun dalam kegiatan Lomba Aruh Sastra XV Kalimantan Selatan di Kotabaru, sebagai juara lomba antara lain Juara 1 Sanggar Seni Bauntung Batuah Kabupaten Tanah Bumbu. Juara II Sanggar Seni Kariwaya Kabupaten Balangan. Juara III Sanggar Seni Karta Widana Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pemain Favorit pemeran Inang yaitu Aisha Sanggar Pusaka Tabalong.l
Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, tanpa terasa kegiatan Aruh Sastra Kalimantan Selatan tahun 2018 di Kabupaten Kotabaru yang telah berlangsung sejak tanggal 6 November lalu pada malam hari ini akan segera berakhir. Aruh Sastra Kalimantan Selatan ini telah banyak memberikan manfaat dan motivasi bagi kita semua akan nilai-nilai kesusastraan yang dapat mendorong kita untuk menjadi manusia yang semakin berbudaya yang selalu mencari nilai-nilai kebenaran, keindahan dan kebaikan.
"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini, yang dapat terlihat dari tingginya animo masyarakat yang menyaksikan dan ikut menyemarakan Aruh Sastra Kalimantan Selatan ini, harapan saya dengan suksesnya kegiatan ini mampu mendorong kemajuan Sastra daerah dan Sastra Nasional serta kecintaan kita semua terhadap dunia sastra dalam hal ini membaca. Membaca itu sangat penting karena bisa menjadi sumber inspiratif kita semua, dengan membaca akan membentuk kemampuan berpikir yang lebih berkualitas melalui suatu proses seperti menangkap gagasan informasi serta dapat memahami, meimajinasikan, mengekspresikan dan selanjutnya menjadi lebih kreatif
Kata Akhmad, " Aruh Sastra Kalimantan Selatan ini adalah juga sebagai upaya kita untuk melestarikan budaya dan menyelami sastra. Untuk itu mari kita tingkatkan kecintaan terhadap kesusastraan dan kita berikan apresiasi yang tinggi kepada para Sastrawan, Seniman, Mahasiswa dan pelajar serta seluruh peserta yang telah menampilkan karyanya dan penampilan terbaik dalam Arus Sastra Kalimantan Selatan ini jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi, mengakrabkan sastra dan dunia literasi di masyarakat, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan serta untuk mengembangkan potensi dari dalam kesusastraan khususnya dalam membentuk generasi muda yang berwawasan di bidang seni dan sastra. Teruslah berkarya bukan hanya pintar dalam merangkai kata tetapi juga mampu menggerakkan pemikiran ke arah yang positif.(Red)

Tidak ada komentar: