Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jokowi: IHSG Indonesia Terbaik Kedua di Dunia

Suarabamega25.com – Presiden Joko Widodo optimistis terhadap perkembangan pasar modal di tanah air. Apalagi pada penutupan perdagangan 2018, IHSG Indonesia berada di angka 6.194,5 atau naik 0,06 persen.

“Saya tadi mendapat bisikan, bahwa IHSG kita saat ini merupakan yang terbaik kedua di dunia terkait kinerja bursa,” kata Jokowi di penutupan perdagangan 2018, Jakarta, Jumat, 28 Desember 2018.

Menurut dia, kinerja positif Bursa Efek Indonesia (BEI) sangat terasa di tengah kondisi ekonomi global yang sangat dinamis dan sulit diprediksi. Pasar modal dunia masih bergejolak, dengan kondisi eksternal yang mempengaruhi psikologis pasar modal Indonesia.

“Kita tahu di pasar saham dunia melesu. Juga yang berkaitan dengan jumlah perusahaan baru yang catatkan perusahaan di BEI ini juga tebanyak sejak 1995. Ini patut disukuri,” kata dia.

Dia menyampaikan transisi ekonomi Indonesia saat ini berjalan dengan baik. Sikap masyarakat yang konsumtif menjadi produktif, kemudian dari kurang berkualitas menjadi berkualitas meskipun ekonomi dunia sedang kurang baik.

Menurut dia, hal itu tercapai akibat adanya kerja sama dari semua sektor. Sektor moneter, sektor fiskal, dan sektor riil, telah berkolaborasi dengan baik.

“Ketiganya bisa terkonsolidasikan dengan baik, bekerja sama, berkolaborasi, saling mengisi, berkontribusi, sehingga kita harap pertumbuhan ekonomi kita di tahun ini bisa mencapai di atas 5 persen,” kata dia.

sumber: metronews.com

Tidak ada komentar: