Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Komunitas Sosial Berikan Santunan dan sembako Bagi 50 Anak Yatim

Suarabamega25.com-Menjelang akhir tahun 2018 dan menyongsong awal tahun 2019, kegiatan sosial diprakarsai dari ide beberapa komunitas antara lain Pola Pertolongan Allah (PPA) LC Kotabaru bersinergi dengan Gerakan Jum’at Berkah Kotabaru (GJBK), Mari Berbagi Kotabaru (MBK), Wanita Muslimah Community (WMC), Kampung Dongeng Kotabaru dan Ukhuwah Islamiyah Kotabaru mengadakan kegiatan pemberian santunan bagi 50 anak yatim, dengan mengusung tema : One Day With Orphans Anak-anak yatim, kegiatan ini berlangsung Jum’at, (28/12/18) di Lapangan Siring laut dan Halte Food Bakery Kotabaru.

Anak-anak Yatim ini terdiri dari Sekolah tingkat TK dan SD, Kegiatan sosial ini disi dengan Tamasya keliling kota menggunakan takesha, Bermain, Tilawatil Qur'an, Sholat Berjamaah, Makan Bersama, Story Telling Nabi & Rasul, Motivasi Cinta Qur’an, Games Syariah berhadiah, Bagi-bagi bingkisan berupa santunan, sembako dan ATK.
Kegiatan ini dihadiri oleh Zaenal Effendi (Tim GJBK Peduli Anak Yatim dan Pendidikan), Gina (Tim MBK), Asti (Tim WMC), Sherly (Koordinator Bunda Asuh) dan Seluruh panitia pelaksana kegiatan.
Weni R.Hayati Zaini, Selaku Event Organizer acara, menyampaikan terima kasih banyak kepada para donatur yang mensupport dan bersinergi dalam kegiatan sosial ini untuk kaum dhuafa, anak yatim sehingga bisa bermanfaat untuk umat, Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka selain memuliakan anak yatim, juga memotivasi dan menginspirasi para relawan alumni PPA LC Kotabaru untuk bersama mengembangkan ide kreativitas dalam kegiatan sosial dan nantinya bisa berkembang menjadi entrepreneur yang handal dan sukses, agenda ini merupakan agenda rutin mingguan kegiatan yang sudah terlaksana keenam kalinya yaitu setiap hari Jum’at, yang sebelumnya agenda serupa sudah diadakan para relawan pertama kalinya dalam pembagian sebanyak 1450 paket nasi kotak yang telah didistribusikan kepada kaum dhuafa, 1000 paket di Kecamatan Pulau Laut Utara, 400 paket  di Sei.Durian dan 50 paket di Pudi, kegiatan kedua dilanjutkan dengan pemberian kembali 50 paket Sembako. Weni berharap agar kegiatan sosial ini terus berlanjut kedepannya dan semakin banyak para donatur dalam memuliakan anak yatim sehingga makin banyak pula anak yatim yang tersantuni.

Indriani dari kampung dongeng kotabaru mengatakan, mudah-mudahan dalam pemberian motivasi ini kepada anak-anak dapat bermanfaat untuk mereka, Program ini merupakan kontribusi kami untuk anak yatim dan kaum dhuafa di bumi saija’an tercinta ini, Indriani, berharap agar dalam kegiatan ini anak-anak dapat memahami, menyesuaikan diri, berakhlak yang baik dalam kepribadian, jujur, bekerjasama, mau berbagi dan memiliki prinsip dalam nilai-nilai dalam kehidupan.
Koordinator pelaksana kegiatan Anita Mangun
menyampaikan, tujuan dari program kegiatan ini dalam rangka agar anak yatim khususnya di daerah kotabaru, secara implementasinya dapat berkembang lebih maju lagi dibidang pendidikan dan kedepannya setelah mereka dewasa nantinya dapat mempunyai keterampilan (skill) untuk mereka kembangkan dan harapannya juga untuk para komunitas sosial lainnya dapat bergabung dan bersama-sama bersinergi dengan kami untuk mewujudkan cita-cita memuliakan anak yatim dan kaum dhuafa sehingga dapat bermanfaat untuk sesama dan bagi kita yang mampu dapat bantu serta meringankan beban mereka.
“Mudah-mudahan program selanjutnya dapat terwujud sesuai harapan kami semua, sekarang kami dapat merealisasikan pembagian untuk 50 paket santunan dan sembako untuk anak yatim selanjutnya bisa  menjadi 500 paket, kedepannya kami bisa merealisasikan kembali program yang telah renacanakan yaitu pembagian 1000 baju lebaran untuk anak yatim dan kaum dhuafa di daerah kotabaru. (Dhani)

Tidak ada komentar: