Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KPK Pastikan Ada Calon Tersangka Baru KTP-el

Suarabamega25.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pengusutan kasus dugaan korupsi megaproyek KTP-el masih berjalan. Hingga kini, penyidik masih mendalami peran-peran pihak lain yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Bukan membuka (penyelidikan baru), penyelidikan untuk pihak lain sedang berjalan,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di sela-sela peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Sayangnya, Syarief tak menyebut detail pihak mana yang tengah dibidik. Namun, kata dia, ada tiga cluster yang ikut berperan dalam kasus dugaan korupsi proyek bernilai Rp5,9 triliun tersebut.

“Clusternya kan ada yang swasta, ada legislatif, ada eksekutif, ya di antara salah satunya,” kata dia.

Menurut Syarief, pengusutan kasus KTP-el ini tak akan selesai sampai masa kepemimpinan Agus Rahardjo rampung. Agus cs diketahui akan mengakhiri masa kepemimpinan KPK pada 2019.

“KTP-el itu belum selesai, bahkan saya pernah bilang dulu mungkin sampai selesai kami di KPK tahun depan, belum selesai. Masih banyak,” pungkasnya.

KPK memang tengah membuka penyelidikan baru terkait kasus dugaan korupsi KTP-el. Tak menutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam kasus megakorupsi yang telah merugikan uang negara hingga Rp2,3 triliun tersebut.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: