Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peringatan Hari Ikan Nasional: Masak Ikan TP PKK Kalsel Juara 1 Nasional

Suarabamefa25.com-Ketua TP PKK  Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana menghadiri acara Hari Ikan Nasional Ke-5 di Jakarta Convention Venter (JCC) Senayan, Jum'at 07/12/18) di Jakarat

Hadir juga ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, Sekretaris Jenderal KKP Ir. Nilanto Perbowo, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Rifky Effendy Hardijanto, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Janah Sahbirin, Kegiatan ini diikuti Pemerintah Pusat/TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota, Desa dan Para Wirausaha.

Ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo mengatakan, peringatan HARKANNAS merupakan momentum bagi pemerintah untuk mengingatkan dan menghentak kesadaran nasional tentang peran penting sektor kelautan dan perikanan dalam pembangunan Indonesia secara menyeluruh baik aspek ekonomi, politik, sosial, budaya, pangan, pelestarian lingkungan maupun sumber daya manusia. Rangkaian peringatan HARKANNAS terdiri dari: Indonesia Seafood Expo (ISE), Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional (LMSI-TN) dan Festival Perikanan Nusantara (FPN) HARKANNAS  2018 diikuti oleh  34 Provinsi, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, para investor, asosiasi perikanan, perusahaan, akademisi,  dan pelaku usaha disektor Kelautan dan perikanan dan melibatkan seluruh mitra gemarikan serta terbuka.
"Tujuan peringatan Hari Ikan Nasional Ke 5 ini adalah, meningkatkan co ownership terhadap program peningkatan konsumsi ikan dalam mewujudkan ketahanan pangan dan gizi nasional. Meningkatkan citra produk kelautan dan perikanan khususnya produk UKM, Mempromosikan hasil-hasil kelautan dan perikanan domestik kepada masyarakat luas, Mendorong pemanfaatan produk perikanan sebagai komoditas   ketahanan pangan dan gizi nasional, Meningkatkan konsumsi ikan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan penting. Karena kegiatan ini sebagai volum untuk menyatukan langkah dalam mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan cerdas melalui pengoptimalan sumber daya laut seperti ikan, sebagai asupan bernutrisi untuk menunjang pertumbuhan generasi bangsa. Indonesia sebagai penghasil ikan yg berlimpah, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan telah mentargetkan produksi ikan.

Provinsi kalimantan selatan mendapat juara 1 Lomba masak ikan tingkat nasional kategori menu keluarga, penghargaan dan piagam diserahkan oleh Ketua TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo dan diterima Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.
Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana mengatakan, Alhamdulillah lomba masak ikan dalam rangka Hari Ikan Nasional ini, Provinsi Kalimantan Selatan meraih juara pertama. ini adalah prestasi yang sangat luar biasa, dan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.
Ini tidak terlepas dari kerja keras ibu-ibu PKK Provinsi kalimantan selatan.
Dari acara ini juga memotivasi kita agar gemar makan ikan, dengan gemar makan ikan juga salah sata upaya  kita untuk mencegah stunting. dalam ikan juga terkandung zat omega yang penting untuk meningkatkan kecerdasan anak sehingga konsumsi ikan akan membuat manusia menjadi lebih pintar dan sehat.

Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI No 3 tahun 2014 tentang Hari Ikan Nasional dan bertepatan dengan Peringatan World Fisheries Day atau Hari Perikanan Dunia. Pada tahun ini, Indonesia memperingati HARKANNAS untuk kelima kalinya dengan tema "dengan protein ikan, kita membangun bangsa".

Tidak ada komentar: