Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ahbaabul Musthofa Gelar Majelis Ta’lim dan Zikir

Suarabamega25.com-Majelis Ahbaabul Musthofa bekerjasama Komunitas Bikers Subuhan dan Polres Kotabaru menggelar Majelis Ta’lim dan Zikir Tahun 2019 M / 1440 Hijiriah yang bertempat di Masjid Miftahul Jannah Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jum’at Malam (11/1/19), Acara dihadiri Pejabat SKPD Kotabaru, Anggota DPRD Kotabaru, Kementerian Agama Kotabaru, Kapolres Kotabaru beserta jajarannya, Para Habaib, Said Azhar dari Partai Berkarya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tamu Undangan lainnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh 10 Komunitas kotabaru yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut, diantaranya Himpunan Balakar Sai’jaan, PPALC Kotabaru, GJBK Kotabaru, MBK Kotabaru, WMC Kotabaru, Group Ukhuwah IsIamiyah Kotabaru, Ikatan Pengusaha Muslimah Kotabaru (IPEMI), para komunitas bikers kotabaru seperti Aerox Kotabaru, Pendaki Sa’ijaan dan Kampung Dongeng Kotabaru.
Dengan penceramah Syekh Ahmad bin Salim bin Slim dari Hadramaut dan Al Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor dari Probolinggo (Pembina Ahbaabul Musthofa Kotabaru), agenda kegiatan acara yang di laksanakan, Pembacaan Maulid, Zikir, Tausiyah di akhiri dengan Doa dan penutup.

Turut Hadir juga Habib Thoha Al Habsyi, Habib Thoha Assegaf selaku penasehat Komunitas Bikers Subuhan Kotabaru.

Selain kegiatan ini juga Syekh Ahmad bin Salim bin Slim dari Hadramaut memberikan Tausiyah setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah pada pagi jum’at (11/1/18) di Musholla Al-Hidayah Fajar dan Masjid Jami Baitul Abrar Kotabaru (12/1/18).
Dalam Tausiyah Syekh Ahmad bin Salim bin Slim menyampaikan, agar kita sebagai muslim selalu tetap meneladani sifat dan kepribadian Rasulullah dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaran sesama umat Islam dan pentingnya tasyakur kita kepada Allah SWT untuk mencari ilmu melalui Majelis Ta’lim dalam mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah, pemahaman terhadap hukum-hukum yang ada dalam agama islam.

Al Habib Hasan Bin Ismail Al Muhdor menyampaikan, kami mengajak jamaah dan masyarakat untuk bisa mengikuti suritauladan yang dimiliki Rasulullah dalam kehidupan sehari hari kearah yang lebih baik dan menjadikan pedoman serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani.
Zainal dan Subhan selaku pelaksana kegiatan dari GJBK (Gerakan Jum’at Berkah Komunitas) peduli anak yatim mengatakan alhamdulillah, GJBK bisa menyantuni anak yatim, bulan ini kami akan targetkan 200 anak yatim dapat tersantuni, mudahan kedepannya kami dapat memberikan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi sebagian anak yatim yang sudah lulus tingkat SLTA, kegiatan ini juga kami lakukan setiap minggu, pemberian paket sembako di beberapa kecamatan, visi misi kami dalam membahagiakan anak yatim yang ada sekitar kita, Harapannya semoga kegiatan ini terus berjalan dan kami berharap para donatur akan terus bertambah, sehingga bisa terwujud apa yang kami cita-citakan dan impikan.
Dwi Handoko dan Agung Sofiyan, salah satu pendiri Bikers Subuhan Kotabaru, juga pengurus Majelis Ahbaabul Musthofa mengatakan, organisasi ini berdiri kurang lebih 1 tahun lamanya, tujuan kegiatan ini untuk merangkul saudara, teman para bikers untuk hijrah bersama-sama mendirikan sholat subuh berjamaah di masjid dan musholla yang ada di kabupaten kotabaru, kegiatan ini kami lakukan setiap hari sabtu, minggu dan hari libur, kegiatan ini sudah kami laksanakan yang ke-88 di kabupaten kotabaru, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, kami buat flyer berupa pengumuman dan informasi via media sosial agar semua orang yang melihat, membacanya bisa ikut bergabung bersama-sama kami, kegiatan Majelis Ta’lim ini sudah kami lakukan ke-5 kalinya bersinergi dengan Majelis Ahbaabul Musthofa, kami berharap semoga anak muda di kabupaten kotabaru untuk dapat mendirikan sholat subuh berjamaah juga bersama-sama dalam mempersatukan ukhuwah islamiyah, terus melaksanakan syiar, dakwah dan selalu melakukan kegiatan positif serta menghindari pergaulan bebas dan menjauhi Narkoba (Say No To Drugs). Dhani


Tidak ada komentar: