Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KPU Kotabaru Lantik 42 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan

Suarabamega25.com-KPU Kabupaten Kotabaru gelar pelantikan 42 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Oleh KPUD Kotabaru, Rabu  (02/01/19) di Operation Room Setda Kotabaru Kalimantan Selatan.

Pelantikan dipimpin oleh Zaenal Abidin,  S. Sos (Ketua KPUD Kotabaru) dan dihadiri Dodi Rusmana (Komisioner KPUD Kotabaru), Grace Langkey, SE (Komesioner KPUD Kotabaru), Jumanti Liany (Komisioner KPUD Kotabaru), Rudiansyah (Komisioner KPUD Kotabaru), Drs. Adi Sutomo (Kaban Kesbangpol Kotabaru), Kapten Inf Wartono (Pasintel Kodim 1004 Kotabaru), Lettu Laut (P) Mustaman (Danunit Intel Lanal Kotabaru), H. Ramadhan (Kemenag Kotabaru), Ketua Partai Politik peserta Pemilu.


Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Penandatangan dan Ikrar Fakta Intregritas Panitia Pemilihan Kecamatan Kabupaten Kotabaru.

Ketua KPUD Kotabaru Zaenal Abidin,  S. Sos mengatakan, hari ini kita telah memenuhi salah satu tahapan pemilihan umum 2019 yakni melengkapi jumlah anggota PPK sebagaimana yang diamanatkan oleh Keputusan Mahkamah Konstitusi bahwa anggota Panitia Pemilihan Kecamatan itu harus berjumlah 5 orang, hari ini juga adalah hari dimana tahapan-tahapan Pemilu semakin mendekati kepada hari H dan porsi beban pekerjaan juga semakin meningkat. Mudah-mudahan kita berharap semua nanti dengan jumlah anggota PPK yang menambah semakin baik dalam koordinasi persiapan dan pencermatan kerja, pengujian kolektivitas kerja kita bersama sebagai penyelenggara Pemilu bisa semakin meningkat.
"Khusus kepada PPK yang sudah dilantik, kami ucapkan selamat dan terima kasih. manfaatkan masa jabatan anda sebagai PPK untuk mensukseskan Pemilu 2019, yang memiliki salah satu tujuan pembangunan Negara, yakni membangun demokrasi. Pemilihan umum adalah salah satu pilar dari demokrasi kita, di mana diamanatkan dalam Undang-undang Dasar 1945, bahwa untuk memilih seorang pemimpin baik Presiden, Anggota Dewan baik yang di DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta DPD melalui satu cara, dan sampai saat ini kita bersepakat dengan pendiri Negara kita yaitu melalui Pemilihan Umum.

Kata Zainal, " Komitmen kami sebagai penyelenggara Pemilu ditingkat Kabupaten Kotabaru ini untuk menguatkan semangat sebagai penyelenggara Pemilu guna mensukseskan Pemilu. Mudah-mudahan walaupun rekan-rekan PPK yang baru dilantik ini baru sekali ini menyebutkan kata-kata sumpah janji, kemudian pembacaan fakta integritas yang nanti masing-masing anggota PPK wajib melaksanakannya. Fakta integritas ini merupakan langkah dan pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai PPK. Saya mengharapkan agar PPK yang baru dilantik untuk selalu melakukan kalibrasi dengan anggota PPK yang lama dan berkoordinasi juga dengan Partai Politik dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas. (Red)

Tidak ada komentar: