Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Perkerasan Jalan Air Terjun-Gunung Selasih Dipertanyakan LSM Pemankopsi

Poyek Pengerjaan Perkerasan Jalan Air Terjun – Gunung Selasih yang dikerjakan oleh CV. Azivana Muazah melalui Dinas PUPR Kab.Kerinci Bidang Cipta Kaya disinyalir telah terjadi pencurian volume dalam sistim pengerjaan.

Dari hasil pantauan wartawan dan LSM serta temuan di lapangan, pengerjaan jalan tersebut diprediksi tidak sesuai dengan spesifikasi yang mana pengerasan jalan tersebut tidak mengunakan alat berat seperti Greder dan saat penimbunan Klas A tidak digilas mengunakan roda besi maupun  mesin gilas Roda Bergetar sehingga kepadatan dari pengerasan jalan tersebut terkesan  asal jadi.

Sampai berita ini diturunkan pihak rekanan yang mendapat pengerjaan proyek tersebut belum bisa di temuisementara nomor teleponnya tida bisa di hubungi, sehingga terkesan sengaja menghindar dari LSM dan wartawan tidak mau di konfirmasi terhadap pengerjaan tersebut.

Ketua LSM Pemankopsi Kab. Kerinci, Boy Bunyamin  angkat bicara tentang pekerjaan pengerasan jalan tersebut, karena banyak di temukan dugaan tidak sesuai dengan Petunjuk Tekknis sistem pengerjaan pengerasan jalan. Seperti timbunan LPA atau kelas A perlu di pertanyakan dan ketebalan 10 mm seharusnya 20 cm serta, ditemukan tidak adanya lapisan tanah dasar pada tanah asli maupun didatangkan untuk timbunan badan jalan yang seharusnya 30 cm.

Menurut Boy Bunyamin. dia akan tetap mempertanyakan pengerjaan tersebut baik kepada pihak CV.  Azivana Muazah, yang dikelola oleh rekanan yang Berinisial MR maupun Kepada pihak PUPR kab kerinci, dan Akan memberikan hak jawab dan hak sangah, dalam tangan waktu 3-5 hari, sebelum memasukan data dan surat laporan keranah Hukum.** Khumaini.

Tidak ada komentar: