Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ciptakan Lingkungan Bersih, DLHD Kotabaru Gotong Royong di Jalan Surya Ganggawangsa

Suarabamega25.com - Untuk menciptakan lingkungan bersih, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) Kabupaten Kotabaru gotong royong pembersihan drainase sepanjang Jalan Surya Ganggawangsa RT. 09 bekerja sama  Dinas Cipta Karya, Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) dan Kepala Desa Batuah, Sabtu 9 Februari 2019.

Terlibat langsung dalam gotong royong tersebut diantaranya, Kepala Desa Baharu Utara HS. Kamaruddin. B, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) Kotabaru Arif Fadillah berserta Staf, Kepala Dinas Cipta Karya H. Maulidiansyah, AP, M.Si., Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) Pemadam Kotabaru, dan warga setempat Desa Baharu Utara Kab. Kotabaru Kalsel.
Sepanjang Kurang lebih dari 100 Meter Drainase yang dibersihkan yang mengandung pasir dengan ketebalan kurang lebih 30 CM dan becampur beraneka ragam sampah, sehingga menyebabkan kedangkalan pada saluran drainase serta beberapa titik masih terdapat kebuntua sehingga menyebabkan air tergenang.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD)Kotabaru Arif Fadillah mengatakan, "kami hari ini turut membantu mengadakan pembersihan drainase berdasarkan permintaan Kepala Desa Baharu Utara, tentunya kami turut serta mendatangkan alat berat dan mobil truk guna mengangkut sampah dan pasir yang diangkat dari dalam drainase," katanya.

Kami juga selalu berupaya untuk menciptakan Kotabaru dalam suasana bersih bebas dari sampah, apalagi sebentar lagi kita menjadi tuan rumah melaksanakan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten.
Kepala Dinas Cipta Karya H. Maulidiansyah, AP, M.Si. mengatakan, "kami rencana akan adakan perubahan pada tutup atas drainase yang sekarang ini terbuat dari beton, karena setelah kita lihat dan pelajari bahwa tingkat kesulitan dalam melakukan pembersihan terkendala dengan tutup drainase yang terlalu berat sehingga apabila dibuka terkadang tutupnya bisa pecah dan hancur," ucapnya.
Kedepan kami akan lakukan perencanaan membuat tutup atas drainase dengan cara yang lebih mudah dibuka dan mudah juga dibersihkan, " ungkapnya.(Red).

Tidak ada komentar: