Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lansia Tetap Bugar dengan Senam


Suarabamega25.com - Komunitas Lanjut Usia (Lansia) lincah Desa Mega Sari Kotabaru memperingati HUT Ke - 2 mereka dengan menggelar jalan santai yang dikemas dengan gerakan masyarakat sehat dan posyandu terpadu, Minggu (10/3/19)Desa Mega Sari Kecamatan Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru Kalimatan Selatan.

Hadiri  Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, S.H dan Ketua PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Sekda Drs. H. Said Ahmad, Kepala SKPD, Anggota PKK, Anggota Germas, 
dan Komunitas lansia lincah Desa Mega Sari.

Fatma Idiana Sayed Jafar menginginkan komunitas lansia ini tetap terus berjalan dan lebih baik lagi kedepannya agar tetap menjaga kesehatan baik pola makan, olahraga dan lainnya agar tetap sehat. Kami sangat mendukung kegiatan ini walaupun sudah lansia namun masih aktif untuk melakukan hidup sehat dengan olahraga rutin dan pola makan yang baik hal ini harus menjadi contoh kita," kata Fatma.

ketua komunitas lansia ceria, Katrin Wungkana menjelaskan bahwa sebenarnya komunitas lansia ini sudah berjalan tujuh tahun namun keaktibannya baru dua tahun ini makanya kita rayakan.
" Ia, pun, tidak menepis banyak kendala yang dihadapi awal terbentuknya komunitas lansia tersebut karena para ibu ibu disini kebanyakan hanya berada dirumah duduk duduk saja tanpa ada aktivitas.

Dari situlah ungkap Katrin, ia berinisiatif untuk membentuk ibu ibu tetsebut untuk melakukan hidup sehat dengan senam seminggu sekali dan melakukan pemeriksaan rutin di posyandu atau puskesmas.
mereka berbaur bersama warga dan membagikan hadiah hasil dari undian jalan santai kepada para pemenang dan nomornya yang dipanggil tiga kali tidak ada maka dianggap hangus.

Para peserta jalan sehat tersebut sambil menunggu nomor mereka dipanggil disuguhi hiburan dan diajak bergoyang bersama, " tutupnya.( Dhani)

(Sumber : Diskominfo)

Tidak ada komentar: