Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Datu Kalampayan Adalah Khalifah Muthlaq Dari Syaikh Semman Al Madani

Suarabamega25.com - Diceritakan Oleh Abah Guru Sekumpul Bahwasanya Datu Kalampayan Adalah Khalifah Muthlaq Dari Syaikh Semman Al Madani. Dari semua murid Syaikh Semman cuma Datu Kalampayan yang mencapai derajat yang paling tinggi maka dari itu Syaikh Semman memberikan tongkat kewalian kepada Datu Kalampayan. Dan Kata Abah Guru Sekumpul Siapapun yang jadi murid Syaikh Semman semuanya pasti diberikan Allah Ta'ala Tittle Wali Qutub. Baik Laki2,Perempuan,Anak Kecil, atau Siapapun yang jadi murid Syaikh Semman Al Madani. Yang jelas Siapapun yang jadi Murid Syaikh Semman Pasti Diberikan Allah Tittle Wali Qutub. Inilah salah satu keistimewaan Syaikh Semman Al Madani Kata Abah Guru Sekumpul.

Dari segi Usia,Datu Kalampayan lebih tua 30 tahun Dari Syaikh Semman Al Madani.
Syaikh Semman Adalah Keturunan Cucu Rasulullah Sayyidina Hasan.
Sedangkan Datu Kalampayan Adalah Keturunan Cucu Rasulullah Sayyidina Husein.
Keistimewaan Datu Kalampayan adalah Do'a Beliau untuk seluruh Dzurriyat Beliau jadi Ulama besar lagi Zuhud.
Terbukti banyak Dzurriyat Beliau jadi Ulama Besar di Kalimantan dan Luar Daerah berkat Do'a Beliau.

Salah satu Dzurriyat Datu Kalampayan yang jadi Ulama Besar di luar Kalimantan adalah Datu Sapat(Syaikh Abdurrahman Shiddiq). Beliau Bermaqom di Tambilahan,Riau,Sumatera. Beliau adalah anak Dari Datu Landak(Syaikh Muhammad Afif) Yang Bermaqom Di Kalampayan.
Datu Kalampayan yang Bernama Syaikh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari Bermaqom Dikalampayan Martapura Kalimantan Selatan.
Sedangkan Guru Beliau,Syaikh Semman Al Madani Bernama Sayyid Muhammad bin Abdul Karim AsSamman Al madani Bermaqom DiBaqi',Madinah. Berhampiran dengan Maqom Segala Isteri2 Rasulullah saw.
Beruntung kita orang Kalimantan punya Datu Kalampayan yang pangkat Beliau Wali Qutub dan Beliau jadi Khalifah Dari Syaikh Semman Al Madani.
Kata Abah Guru Sekumpul, Kalau kita punya Isteri,Sedangkan Isteri kita dalam keadaan Hamil,Sering-seringlah membaca Manaqib Auliya Allah dan Berdo'alah agar mendapatkan anak yang Sholeh dan Sholehah. Dengan berkat Para Wali Mudah mudahan mendapatkan Dzurriyat Yang Sholeh dan Sholehah.
Salah satu Dzurriyat Datu Kalampayan yang Tittlenya Juga Wali Qutub adalah Abah Guru Sekumpul. Beliau derajatnya juga tinggi dan Maqom Beliau 'Arif Billah.
Syaikh Semman Wali Qutub.
Datu Kalampayan Wali Qutub.
Dan Juga Abah Guru Sekumpul Wali Qutub.

Mudah mudahan kita termasuk Orang-orang yang mencintai Waliyullah.
Mudah mudahan Berkat Walinya Allah,Kita mendapatkan Dzurriyat yang Sholeh dan Sholehah.
Mudah mudahan Berkat Rasulullah dan Waliyullah,Dosa2 Kita Dzohir Bathin seumur Hidup Diampuni Allah Ta'ala.
Qobul Segala Hajat,Selamat Dunia Akhirat,Husnul Khatimah 'Indal Maut,Masuk Surga Bighoiri Hisaab,Terkumpul Bersama Rasulullah,Syaikh Semman Al Madani,Datu Kalampayan dan Juga Terkumpul Bersama Abah Guru Sekumpul. Aamiin Ya Allah.

Datu Kalampayan(Syaikh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari)

Tidak ada komentar: