Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jaga Ekosistem Lingkungan LKP MIP Kotabaru Lakukan Penanaman Pohon

Suarabamega25.com - Lembaga Kursus dan Pelatihan Mitra Insan Prima (LKP MIP) Kotabaru menggelar kegiatan penanaman pohon, Selasa (19/2/19) di Ekowisata Hutan Meranti Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Koordinator LKP MIP Kotabaru Wahyudin Noor, A.Md mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan peserta LKP MIP Kotabaru dalam rangka memberikan perilaku positif menanamkan sikap kepedulian dalam menjaga keseimbangan alam terhadap lingkungan, pada umumnya, perusakan alam dilakukan oleh banyak pihak, ada yang berdalih melakukan alih fungsi lahan, pengembangan hutan tanaman industri dan lain-lain, di samping itu, ada pula yang melakukan kebiasaan keliru dalam kehidupan sehari-hari, seperti malas menanam pohon, membuang sampah tidak pada tempatnya, perilaku manusia yang kurang mengutamakan hidup harmonis dengan alam sehingga alam dianggap sebagai objek yang hanya dieksploitasi dan dimanfaatkan untuk kepentingan sesaat, bukan sebagai mitra yang keseimbangannya yanh harus dijaga kelestarian dan ekosistemnya.
"Kegiatan yang dilakukan oleh Peserta LKP MIP Kotabaru merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan diantara kegiatan lainnya seperti kegiatan outbond dan pembersihan pantai, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada seluruh peserta didik tentang pentingnya kelestarian hutan maupun pepohonan yang ada dikabupaten kotabaru, mengingat sudah banyak beberapa hutan yang dijadikan sebuah perusahaan ataupun untuk kepentingan lainnya.
Kata Wahyudin,"Terkadang masyarakat Kabupaten Kotabaru tidak menyadari seberapa pentingnya arti sebuah hutan atau pepohonan. Masyarakat akan sadar setelah terjadi seperti bencana banjir, tanah longsor dan lain-lain. Itulah sebabnya melalui kegiatan ini, mengajak seluruh peserta didiknya untuk terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru dan Pihak Pengelola Wisata Hutan Meranti sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan, selain itu juga peserta mengunjungi pusat konservasi satwa yang ada di Puncak Kawasan Hutan Meranti, memandang jauh Bumi Saijaan dan menikmati keindahan wisata bahari kotabaru dari ketinggian, selain itu juga mereka diajak melihat langsung pemandangan hutan yang aseri dan sejuk dari ketinggian juga hamparan laut kawasan kotabaru pun terlihat jelas dari Kawasan puncak Hutan Meranti, salah satu destinasi tempat Wisata andalan di Kabupaten Kotabaru.," tutupnya.(Dhani)

Tidak ada komentar: