Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Edukasi Hal Baik Anak Lewat Dongeng

Suarabamega25.com - Mengajarkan hal-hal baik pada anak memang tidak mudah, dari sekian banyak cara yang mungkin dilakukan, dongeng bisa dipilih sebagai pilihan sarana edukasi yang mengajarkan hal-hal baik untuk anak.

Pada awal tahun 2019, Kampung Dongeng Kotabaru Kalimantan Selatan menggelar Kegiatan Wisata Imajinasi untuk Anak Indonesia di Taman Bermain, Objek Wisata Siring Laut Kotabaru, Minggu (3/02/18).
Adapun agenda tersebut dalam rangka pemberian edukasi kepada anak dengan mengangkat Tema : "Sayangi Bunga", dengan tujuan untuk membentuk karakter dan menanamkan perilaku anak yang berwawasan lingkungan.

Menurut Indriani Fujianti, S.E. (Bunda Indri), Founder Kampung Dongeng Kotabaru yang juga berprofesi sebagai Guru SMPN 2 Kotabaru mengatakan dongeng bisa di jadikan sarana edukasi anak karena pada dasarnya setiap orang senang mendengarkan cerita, untuk ini kampung dongeng kotabaru gelar kegiatan sebagai kado pekan ceria,.
Kegiatan di gagas setiap minggu untuk menceriakan anak indonesia, kegiatan yang digelar hari ini, baca buku, mendongeng cerita anak, origami, games ceria dengan tujuan agar anak tidak ketergantungan terhadap gadget dan memberikan perilaku positif kepada anak, mendongeng juga dapat membantu perkembangan psikologis dan kecerdasan emosional anak serta mengembangkan imajinasi anak.
"Harapannya, kampung dongeng akan berkolaborasi dan bersinergi beberapa komunitas di kotabaru, mudahan nantinya ada pihak yang mensupport kegiatan ini sehingga kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar," kata Indri. (dhani).

Tidak ada komentar: