Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

HIPLAH Gelar Kegiatan Keagamaan di Posko PMK Al-Hidayah Fajar


Suarabamega25.com - Himpunan Pemuda Langgar Al-Hidayah (HIPLAH) Fajar Kotabaru gelar kegiatan keagamaan yang bertempat di Posko PMK Al-Hidayah Fajar, Kotabaru, Sabtu Malam (9/02/19).

Acara dihadiri Drs.H.Kamarudin, Ketua RT. 02, Gang Fajar dan Habib Thoha Al Habsyi, Guru Hadran (Guru Adan) selaku Penasehat dan Tokoh Masyarakat Gang Fajar dan HIPLAH.

Adapun agenda tersebut dalam rangka pemberian edukasi kepada anak dengan tujuan untuk membentuk karakter dalam menanamkan perilaku anak dan remaja.

Menurut Mahmud dan Muhammad Widhan, Koordinator pelaksana mengatakan kegiatan majelis ta'lim ini digagas dan laksanakan memberikan perilaku positif kepada anak dan remaja  membantu perkembangan psikologis dan kecerdasan emosional anak serta remaja dan mengembangkan inovasi, kegiatan yang digelar yaitu Maulid Habsyi , pembacaan burdah, Dalail, dll agar anak terhidar dari pergaulan kenakalan remaja dan narkoba serta menamkan pendidikan agama untuk mencintai junjungan nabi besar Muhammad SAW.

" Di bidang agama mendirikan sebuah majelis taklim untuk kalangan remaja di zaman sekarang sudah jarang ditemukan karna anak-anak dan remaja sekarang sudah ketergantungan gadget/smartphone. Selain tempat Posko PMK ini kami jadikan tempat kegiatan keagamaan, kami jadikan tempat Poskamling, agar petugas PMK yang standby disini juga dapat menginformasikan apabila hal-hal yang ditidak diinginkan terjadi.
Kata Mahmut, " Selain kegiatan keagamaan Himpunan Pemuda Langgar Al-Hidayah (HIPLAH) Fajar, juga bergerak dibidang pertanian dan juga mengajarkan hal-hal baik pada anak dan remaja memang tidak mudah dari sekian banyak cara yang mungkin dilakukan, kegiatan keagamaan bisa dipilih sebagai sarana edukasi untuk mengajarkan hal-hal baik untuk anak dan remaja.
"Harapannya, mudahan nantinya ada pihak yang mensupport kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar," ujarnya,(Dhani).

Tidak ada komentar: