Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mempererat Silaturahmi Antar RT Berkumpul Sambil masak

Suarabamega25.com -  Para Ibu Rumah Tangga (IRT) berkumpul sambil masak bersama, keseruan pun terlihat saat para ibu-ibu makan dengan ibu lainnya menikmati makanan dengan penuh canda tawa sehingga terciptanya kehangatan dan terjalin persaudaraan dalam mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama warga, Sabtu Malam (09/02/19) di Jalan Haji Agussalim, Gang Fajar, Kelurahan Kotabaru Tengah Kab. Kotabaru Kalsel.

Warga Gang Fajar, RT.02, Herlina dan Siti Fatimah atau biasa disapa Iti, mengatakan kegiatan ini dalam rangka mempererat ikatan kekeluargaan dan silaturahmi kebersamaan antar warga, serta keharmonisan dalam bertetangga. Orang-orang sekarang banyak sibuk dengan urusan masing-masing sampai kadang jarang bertegur sapa dan bertemu dengan tetangga dan saudara," katanya.
" Dengan kegiatan ini diharapkan ikatan silaturahmi warga menjadi makin erat dan tali kasih pun juga makin kuat, warga di sini pun sangat menyambut dan menilai kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya positif ditengah ramainya perbedaan politik pada Pemilu Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang, sehingga tidak kendurnya ikatan persaudaraan kami warga disini, kami berharap mudahan Pemilu di Kotabaru berjalan dengan lancar dan aman.

Di tempat yang sama, Ketua RT. 02, Gang Fajar, Drs. H. Kamarudin sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan perkumpulan tersebut.
"Dengan dilakukannya kegiatan ini warga bisa saling bertegur sapa, yang biasanya tidak saling bicara mereka akan saling mengobrol dan tentunya mempererat silaturahmi," ujarnya. Begitu juga dengan kegiatan siskamling belum dapat dilakukan sebab kebanyakan dari warganya sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, karena itu, walaupun siskamling belum digiatkan warga telah paham dengan kondisi keamanan di sekitarnya.

Kata Kamarudin, " Insya Allah, kita giatkan kembali jadwal jaga malam (siskamling) dengan membuat jadwalnya agar Wilayah RT. 02 Gang Fajar menjadi lebih aman, nyaman dan tentram," pungkasnya. (Dhani).

Tidak ada komentar: