Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pemahaman Nilai - Nilai Demokrasi Politik


Suarabamega25.com - Sosialisasi Pemahaman Nilai-nilai Demokrasi Melalui Pendididkan Politik Bagi Pelajar, Pemilih Pemula Pada Pemilu 2019 Oleh Kesbangpol Kotabaru Kotabaru, Selasa (19/2/19) di gedung aula SMAN 1 Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acarab dihadiri la Kaban Kesbangpol kotabaru Drs. H. Adi Sutomo, MSi, Devisi Hukum  Bawaslu kotabaru Ahmad Ghafuri, SH, Komisiner KPUD kotabaru Jumanti Liany, Wakil Kaban KesabangPol Ir. Bahrudin, Kepsek SMAN 1 Kotabaru H. Umar Dani  dan Didampingi  Para Guru dan 360 orang Siswa SMAN 1 Kotabaru

Kepsek  SMA N.1 H. Umar Dani meyampaikan
Pada hari kita dapat berkumpul bersama dalam rangka mengikuti Sosialisi pemahaman nilai-nilai demokrasi melalui pendidikan politik bagi pelajar dan pemilih pemula tahun 2019 di kabupaten kotabaru.

"Hari ini di tempat ini kami sampaikan bahwa ada sekitar 360 orang siswa dan siswi yang mengikuti acara pendidikan politik, yang terdiri dari kelas 12 dan kelas 11 dan tentunya sudah pasti mempunyai E-KTP karena sudah berusia 17 tahun. Pada tanggal 17 April 2019 para siswa dan siswi semua akan mengikuti pesta demokrasi yang di laksanakan oleh Negara kita dan serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

Kata Umar," Sebagai warga Negara yang baik kita berkewajiban untuk memilih siapapun pilihan kalian nanti silahkan. Kami harapkan agar semua siswa dan siswi untuk dapat dengan serius mendengarkan sosialisasi ini sehingga nantinya tidak bingung pada saat pelaksanaan pencoblosan, apabila ada yang kurang paham, maka tanyakanlah agar dalam pelaksanaannya nanti para siswa sudah dapat memahami apa itu Caleg dan apa itu Pemilu.
Kaban Kesbangpol kotabaru Drs. H. Adi Sutomo, MSi  Meyampaikan pidato Bupati .
Saya sangat menyambut baik atas dilaksanakannya sosialisasi pemahaman nilai-nilai demokrasi melalui pendidikan politik bagi pelajar. Pada hari ini saya menilai kegiatan ini akan mampu menggugah semangat para pemuda dalam mengenal, belajar dan mengerti tentang politik sehingga akan tercipta peningkatan kesadaran politik masyarakat dan generasi muda terutama kalangan pemilih pemula.

"Kegiatan ini juga dinilai sangat penting sebagai suatu proses pembelajaran dalam rangka untuk memberikan masukan ilmu pengetahuan khususnya tentang nilai-nilai demokrasi di kalangan pelajar yang merupakan pemilih pemula. Pelajar itu termasuk pemilih pemula, maka perlu diberikan pengetahuan lebih khususnya mengenai Pemilu serentak yang akan berlangsung pada tahun 2019 nanti, di samping itu pengenalan pendidikan demokrasi bagi pelajar juga merupakan langkah awal dalam menyiapkan calon pemimpin masa depan Bangsa.

Kata Tomo," Generasi muda harus bangkit dan sadar bahwa pendidikan politik merupakan kunci pemelihara kehidupan berdemokrasi berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, pendidikan politik harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun pondasi bermasyarakat dan bernegara. Saya berpesan kepada para peserta agar mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh para narasumber serta bertanya kepada narasumber apabila ada yang kurang dimengerti sehingga suasana kegiatan ini tidak kaku namun sarat dengan muatan yang berkaitan tentang kepemiluan. Harapan saya melalui sosialisasi ini mampu menggugah kesadaran para pemilih pemula untuk dapat terlibat dan berpartisipasi dalam proses pemilu, " tutupnya.(Dhani)

Tidak ada komentar: