Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Musrenbang Kecamatan Kelumpang Hulu

Suarabamega25.com - Pemerintah Kecamatan Kelumpang Hulu  melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 dalam rangka RKPD TA 2020 yang bertempat di aula Kantor Kecamatan pada Rabu (06/02/19).

Acara ini diikuti oleh Camat Kelumpang Hulu, Zainal Abidin, S.Pd, M.M, Danramil, Lettu Supriyanto, Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas, Aiptu Akhmad Gudadi, para Kepala SKPD, Anggota DPRD Kotabaru asal pemilihan Dapil 2, Nosriyono, Para Kepala Desa se-Kelumpang Hulu, perwakilan perusahaan yang ada di Kelumpang Hulu seperti PT. ITP,  PT. SMART, PT. PAS, PT. JMS dan seluruh staf Kantor Kecamatan.

Kegiatan membahas berbagai usulan terkait dengan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotabaru Tahun 2020.

Berdasarkan daftar usulan yangmasuk yang dipaparkan oleh berbagai Dinas antara lain Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, terdapat 40 usulan yang terdiri dari 21 usulan peningkatan jalan, 18 usulan pembangunan dan pemeliharaan jembatan serta pembangunan embung.
Sementara dari Dinas Kesehatan menyampaikan 11 usulan kegiatan Tahun 2019 antara lain pengadaan ambulan untuk desa 7 unit, tabung oksigen, lampu sorot  pemanas bayi, mesin genset Puskesdes, pembangunan pagar gedung Posyandu, penambahan dan rehab ruangan Poskesdes, khusus untuk ambulan mekanisme pengusulan bisa melalui anggota DPRD yang ada di Dapil setempat.

Camat Kelumpang Hulu, Zainal  Abidin, S.Pd, M.M berharap usulan-usulan yang belum terealisasi pada tahun ini bisa dilaksanakan di tahun depan.

"Total item pada Musrenbang Tahun 2019 ini sebanyak 251, mencakup seluruh kegiatan baik infrastruktur, sektor wisata maupun agrobisnis, sedang jumlah total biaya yang diusulkan belum bisa dipastikan kerena belum dilakukan perhitungan secara total," kata zainal.  (Dhani).

Tidak ada komentar: