Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat Kunjungi Pabrik Indocement Tarjun

Suarabamega25.com - Dalam rangka peningkatan kerjasama dunia pendidikan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Pabrik Tarjun, melalui Training Section, HRGAS Department, menerima kunjungan industri mahasiswa dari Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Mesin, Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM), Banjarbaru, Rabu (06/02/19).

Kunjungan ini diterima oleh Training Section Head, Restu Yuwono, S.T, diikuti oleh dosen dan mahasiswa sebanyak 32 orang.
Mahasiswa semester 6 angkatan 2016 sebentar lagi masuk masa magang atau praktek kerja industri, mahasiswa pun dibekali materi K3/Safety yang disampaikan seperti keselamatan kerja dan aspek K3 lainnya, selain itu mahasiswa juga diajak berkeliling pabrik untuk mengenal alur proses pembuatan produksi semen yang berteknologi tinggi yang menggunakan Standar Manajemen Lingkungan ISO 14001 dari quality control, manufaktur, sampai dengan pengoperasian pemeliharaan pembangkit listrik tenaga uap dan kegiatan diakhiri program CSR bina lingkungan dengan mengunjungi demplot pertanian, peternakan, perkebunan di Pusat Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat/P3M dan pusat konservasi satwa langka program SDP Pabrik Indocement Tarjun.
Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian indocement terhadap dunia pendidikan serta merupakan realisasi dari Pilar Pendidikan, salah satu dari 5 Pilar yang mendasari Program Corporate Social Responsibility Indocement Tarjun.
Salah satu dosen pendamping, Pathurrazi ansyah, S.T. M.Eng mengatakan kunjungan industri ini salah satu proses pembelajaran mengajak mahasiswa mengetahui,  mengenal dari dekat proses industri di pabrik semen.
"Lebih lanjut, Pathurrazi menyampaikan tujuan kunjungan industri selain memperkaya wawasan mahasiswa juga memberikan edukasi pembelajaran untuk memperdalam teori dan praktek di perkuliahan dengan melihat secara langsung ke lapangan," ungkapnya.
Senada dengan sang dosen, Fathurrahman, Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin UNLAM mengatakan kunjungan industri ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan para mahasiswa tentang ilmu dan teknologi industri semen,  berharap semoga indocement selalu tetap berkontribusi bagi perguruan tinggi di kalimantan selatan dan kegiatan ini dapat di selenggarakan kembali pada tahun akan datang seraya mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan sambutan baik yang diberikan manajemen indocement tarjun. (Dhani).

Tidak ada komentar: