Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tim Evaluasi APBDes Kotabaru Evaluasi ke 198 Desa

Suarabamega25.com - Tim Evaluasi rancangan peraturan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2019 gelar kegiatan di 198 desa di Kabupaten Kotabaru, dipimpin Ketua Tim, Kabag Hukum Pemkab Kotabaru, Akhmad Rajudinoor, SH, MH melaksanakan evaluasi di Kantor Kecamatan Pulau Laut Barat yang diikuti oleh beberapa kecamatan terdekat seperti Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Kepulauan dengan jumlah peserta 35 desa.

Sebelumnya Tim Evaluasi juga melaksanakan di 8 kecamatan yakni Kecamatan Kelumpang Barat, Kelumpang Selatan, Kelumpang Hilir, Sampanahan, Pamukan Barat, Pamukan Utara dan Sungai Durian dengan total 90 desa.

Tim Evaluasi terdiri dari unsur Bappeda, BPMPD, BPKAD, BPPRD dan Bagian Hukum Setdakab Kotabaru.
Akhmad Rajudinoor, SH, MH, mengatakan tahun sebelumnya evaluasi ini dilakukan di ibukota kabupaten, baru tahun ini Tim Evaluasi menjemput bola turun ke kecamatan dengan harapan APBDes bisa dilakukan lebih cepat, sehingga penyerapan anggaran pun bisa lebih cepat dan pembangunan melalu Dana Desa ini bisa dirasakan masyarakat desa. Tim akan Targetkan198 desa bisa terevaluasi APBDes-nya pada 15 Pebruari 2019.

Asisten Bupati Kotabaru Bidang Pemerintahan, Ir. H. Hasbi M. Tawab, SH, MM sebagai pengarah mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Pemkab kotabaru mengawal APBDes dapat berjalan dengan baik sehingga mampu memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan bisa menekan penyalahgunaan anggaran, agar penggunaan anggaran tersebut lebih efisien dan tepat sasaran serta secara regular akan dilakukan pengawasan oleh Inspektorat. Evaluasi berlanjut kembali pada 11 Pebruari 2019 sampai 15 Pebruari 2019 sehingga target 198 desa bisa tercapai sesuai harapan dari tim. (Dhani).

Tidak ada komentar: