Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Resmikan Penyeberangan Kapal Ferry Sigam ke Tanjung Batu

Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana menghadiri peresmian penyeberangan kapal Ferry Sigam ke Tanjung Batu, Senin (18/3/19) dipelabuhan feri Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. 


Acara dihadiri Direktur Utama PT. Pelayaran Benua Raya Kahatulistiwa Sayid Andi Makmur, Kasdim 1004 Kotabaru, Perwakilan Lanal Kotabaru, Perwakilan Polres Kotabaru, perwakilan KSOP Kotabaru, Perwakilan SAR Kotabaru, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.
Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, pada kesempatan ini terima kasih kepada bapak semua yang terkait dengan atas peresmian Kapal Ferry. Lintas yang dilalui oleh kapal ferry ini adalah Sigam Tanjung Batu, Tanjung Batu ke Sigam, ini pengoperasian kapal kita yang ketiga kalinya yang ada di Kotabaru, diantaranya dari Tarjun ke Stagen kemudian Teluk Gosong ke Sungai Bali," katanya. Penyeberangan Sigam ke Tanjung Batu ini adalah yang ketiga kalinya, kemudian satu lagi PR saya nanti adalah lontar Pulau ke Sembilan, mudah-mudahan dapat terwujud sebelum akhir dari masa jabatan saya 2021, karena ini adalah bagian dari pada untuk menghubungkan daratan Pulau dengan ibu kota Kabupaten," ungkapnya.

"Kita tahu bahwa begitu jauhnya terisolir nya tempat-tempat yang ada di masyarakat kita seperti kita contoh Pulau Maradapan, Matasiri kemudian Pulau Sembilan ini sekian puluh ribu karyawan/pegawai kita yang ada di pulau-pulau, sehingga kita akan menghubungkan antara pulau dengan daratan Kabupaten Kotabaru. Seperti kita contoh yang pada hari ini kita lakukan adalah 4 Kecamatan yang dampaknya 70% belanja dari pada masyarakatnya ada di Tanah Bumbu sehingga kita dilewati pada harus datang ke kabupaten," jelasnya.
Kata Jafar," Mudah-mudahan dengan beroperasi kapal feri ini sehingga nanti masyarakat kita dapat diberikan kemudahan kemudian ekonomi lebih meningkat lagi. kedepan juga akan saya bangunkan SPBU yang ada di Tanjung Batu dan Pudi, tidak akan lagi susah untuk mendapatkan BBM, dari grup perusahaan SJA grup ini tentunya ada beberapa yang beroperasi seperti SPBU kemudian penyeberangan Ferry dan elpiji mudah-mudahan nanti ke depan kita akan bangun pabrik elpiji disini," tutupnya.
Acara diwarnai dengan kunjungan rombongan Trail KLX ke Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara, dan Desa Sang-Sang Kecamatan Kelumpang Tengah dengan mengunakan penyeberangan Kapal Ferry,"tutupnya.(MUD)

Tidak ada komentar: