Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Jum'at (22/3)

Bupati Kotabaru didampingi oleh Asisten III, Kepala BPKAD Kotabaru, Kepala Dinas Inspektorat, dan SKPD terkait.

Ditemui usai acara, Sayed Jafar mengatakan Pemerintah Kabupaten Kotabaru telah berupaya keras untuk menyajikan laporan keuangan dan menindak lanjuti arahan BPK sesuai aturan. Kita tinggal menunggu proses dari tim BPK, semoga kita bisa meraih WTP yang ke 4 kali, katanya.
Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini menegaskan kepada seluruh SKPD agar bersama sama untuk menyelesaikan laporan keuangannya, jangan sampai lanjutnya, tim BPK datang kitanya tidak ada ditempat.

Sementara itu Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kotabaru ( BPKAD ) H Abdul Kadir mengatakan terkait penyampaian LKPD Kabupaten Kotabaru tahun ini sudah lebih cepat dari tahun sebelumnya. Karena lanjutnya kita selalu melakukan inventarisasi aset-aset khususnya di SKPD dan Kecamatan.

"Alhamdulillah kita bisa tepat waktu menyampaikan LKPD ke BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan,"ungkapnya.

Dijelaskannya lebih jauh, setelah penyampaian LKPD ini ada tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan terinci yaitu pemerikasaan sampai dengan infrastruktur yang hasilnya nanti akan mereka audit.
"Kepada seluruh SKPD agar dalam audit terperinci nantinya jangan meninggalkan tempat baik KPA, PA, PPTK, Bendahara pengeluaran, Bendahara barang Seperti apa yang diinstruksikan Bupati Kotabaru terkecuali dalam keadaan mendesak,"harapnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan berita acara dan penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dan penyerahan LHP kepada kepala daerah.(Red)

Tidak ada komentar: