Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Malam Grand Final Duta Wisata Saijaan Tahun 2019 Berlangsung Meriah

Suarabamega25.com - Malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh
Duta Wisata Saijaan Kabupaten Kotabaru Tahun 2019 berakhir, 6 pasang finalis yang berlaga untuk mencari yang terbaik, Sabtu malam (2/3/19)
di Ballroom Grand Surya Hotel Kotabaru Kalimantan Selatan

Adapun malam grand final dihadiri oleh Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Staff ahli Bupati, Sugian Noor, Asisten 1, Hasbi M.Tawab, Kasdim 1004/Kotabaru, Mayor Inf. Samsul Kusairi, perwakilan Polres Kotabaru, Iptu Ardiansyah, Forkopimda, Pejabat SKPD,  Perwakilan pimpinan cabang Bank BRI Kotabaru, Mom Raisa, Cafe Basecamp, Zona Coffe, HG Clothing dan Tamu undangan lainnya.
Hasil keputusan dewan juri menobatkan sebagai juara adalah Reza Fahlevi sebagai Nanang dari Politeknik Kotabaru sedangkan Galuhnya adalah Putri Wulan Cahyaningrum dari SMAN 1 Kotabaru, pasangan Aldi Saputra dan Al Marwaddawillah (aldrin) sebagai Wakil 1 Duta Wisata Saijaan dan pasangan Syukur Prasetyo dan Peny Dwi Lestari sebagai Wakil 2 Duta Wisata Saijaan Putera Puteri 2019.
Dalam malam tersebut juga menobatkan Duta Atribut  pemilihan duta wisata sa'ijaan diantaranya Duta Berbakat, Duta Persahabatan serta Duta Favorit dan Finalis Favorit dari Panitia.
Pemilihan Duta Wisata Sa'ijaan Tahun 2019 diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotabaru.

Panitia pemilihan Duta Wisata Saijaan Lailatul Fitri, mengatakan. sebelumnya mereka di Karantina selama 3 hari dimulai tanggal 28 Pebruari hingga 02 Maret 2019. Sekitar 72 calon peserta yang mengikuti tes Duta Wisata Saijaan tersebut.
“Adapun test yang mereka lewati yakni, berupa test tanya jawab dan intelegensia, selain itu mereka harus diuji oleh tim Juri terkait wawasan yang menyangkut kepribadian oleh Chandra Hartono, Bahasa Inggris oleh Misdamayanti, Kesenian Kebudayaan dan Sejarah banjar oleh Firhansyah, Kedutawisataan, Nafisah Al hamid dan Kepariwisataan oleh Mahmud Dimyati,“ imbuhnya.
Kata Fitri,"Sebelum penobatan dimulai, acara di meriahkan dengan pagelaran fashion show dari 6 Pasangan (12 orang) Finalis Duta Wisata Sa'ijaan, bahkan tak kalah menarik, acara menampilkan Bintang Tamu, Endah, D'Academy 2 yang membuat riuh penonton  dan bikin antusias penonton untuk diajak bergoyang serta warga masyarakat kotabaru pun bisa menyaksikan malam grand final tersebut secara langsung via youtube "KABAR SEPUTAR KOTABARU".
Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Staff ahli Bupati, Sugian Noor sambutannya mengatakan Pemilihan Duta Wisata Saijaan Kabupaten Kotabaru salah satu upaya Pemerintah daerah untuk menjadikan putra puteri Kabupaten Kotabaru mengenalkan obyek wisata yang ada di Kotabaru.

Lebih lanjut, Ia menambahkan,  Pengembangan Pariwisata tentu memberi implikasi yang sangat luas bagi pencitraan sebuah daerah, selain itu dampak ekonomi dari kemajuan pariwisata akan memberi manfaat bagi pendapatan daerah juga masyarakat setempat, saya harapkan finalis duta wisata dapat mempromosikan wisata dengan memanfaatkan teknologi digital seiring perkembangan jaman sehingga wisata yang ada didaerah kita dikenal secara nasional sesuai visi misi pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan dan memajukan potensi wisata di kotabaru, katanya.
"Saat ini pemerintah daerah terus mengupayakan agar potensi wisata di Bumi Saijaan dapat sejajar dengan wisata daerah lain, “tentunya kita berharap asset wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru terus dipelihara bersama agar kedepannya dapat berkembang dan menjadi destinasi para wisatawan dari luar daerah,” tandasnya.
Finalis Duta Wisata Saijaan, Reza Fahlevi dan Putri Wulan Cahyaningrum mengaku terkejut, tidak menyangka bisa keluar sebagai juara Duta Wisata Saijaan pada tahun ini dan kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, ucap mereka berdua dan berharap semoga mereka dapat mempersiapkan kembali untuk maju melangkah ke event selanjutnya dalam mengikuti ajang di tingkat provinsi dan dapat membawa harum nama daerah, tutupnya.  (Dhani).

Tidak ada komentar: