Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Silaturahmi Kapolri bersama Panglima TNI di Pondok Pesantren Nurul Iman Kampar

Suarabamega25.com – Rabu sore tanggal 13 Maret 2019, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Iman Kampar.

Acara silaturahmi diawali dengan sambutan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman, Hj. Siti Badriah. Dalam sambutannya Hj. Siti Badriah menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Nurul Iman selain berada di Kampar, juga ada di Sleman dan Muaro Jambi. Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman tersebut juga meminta Kapolri dan Panglima TNI memberikan bimbingan kepada Pondok Pesantren.

Pada acara silaturahmi ini, Panglima TNI memberikan pidato kebangsaan yang berisi motivasi-motivasi kepada para hadirin, khususnya Para Santri dan Santriwati untuk dapat menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.
“Kita semua sudah makmur, karena bangsa ini sudah kaya raya dengan bumi yang banyak mengandung mineral, sehingga perlu kita jaga”, ungkap Panglima.
Panglima TNI juga memberikan pidato tentang revolusi industri 4.0. yang harus diantisipasi dengan baik oleh seluruh kalangan. Revolusi indutri berdampak pada banyaknya berita hoax yang dapat menimbulkan konflik dan juga bisa menghancurkan bangsa Indonesia.
Panglima menekankan, “Para Santri harus menjadi Pelopor dalam menghalau berita2 hoax”.
Dalam silaturahmi ini, diisi pula siraman rohani dari KH Musthofa Aqil Shiraj. KH Musthofa Aqil Sirah berceramah bahwa Pesantren, Ulama dan Para Santri siap mengamankan negara. Pengasuh Pondok Pesantren Kempek Cirebon ini juga mendoakan agar TNI dan Polri selalu diberikan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.
Acara silaturahmi yang dihadiri oleh Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathon Provinsi Riau KH Ahmad Syuhada, Wakil Gubernur Provinsi Riau Bapak Edy Nasution, Kadivpropam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Ilham Salahudin, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suntana, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. S. Fadhilah, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Pribastopo, Para Tokoh Agama se-Kabupaten Kampar dengan peserta kurang lebih 1000 santri dan santriwati ini berakgir dengan doa oleh Habib Alwi Ali Alhabsy.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: