Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Kotabaru Resmikan Bank Sampah Hilir Muara




Suarabamega25.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru di dampingi Ketua TP PKK Kotabaru resmikan Bank Sampah Hilir Muara Bercahaya, Rabu (13/3/19) di Kantor Desa Hilir Muara Kecamatan Sekda Kotabaru Resmikan Bank Sampah Hilir Muara Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Ketua TP PKK Kotabaru, Kadis DLHD Kotabaru, Kadis Kominfo Kotabaru, Perwakilan Camat Pulau Laut Utara, Perwakilan Polres Kotabaru, Perwakilan Kodim 1004 Kotabaru, Kepala Desa Hilir Muara berserta jajarannya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan tamu undangan lainnya.
Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana mengatakan, harapan saya Desa Hilir Muara harus bebas dengan sampah dan Bersih, Sehat, dan Kreatif. Karena daerah Hilir Muara merupakan daerah pesisir pinggir laut yang mana masyarakatnya sangat mudah membuang sampah kebawah kolong rumah, mudah-mudahan dengan diresmikannya Bank Sampah ini, kebiasaan tadinya membuang sampah sembarangan tidak terulang lagi," ucapnya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH yang diwakili Sekda Kotabaru Drs. Said Ahkmad, MM mengatakan, saya menghimbau kepada masyarakat harusnya sadar bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, oleh karena itu dengan diresmikannya Bank sampah ini diharapkan jangan lagi membuang sampah sembarangan, buanglah sampah yang telah disediakan oleh dinas terkait," katanya.
"Kita sadari bersama bahwa permasalah sampah sudah memprihatinkan, secara nasional Presiden Jokowi telah meluncurkan program Indonesia bersih dimana seluruh lembaga dan kementrian bergerak aktif dalam mendukung penanganan sampah. Tentu kita didaerah harus dapat turut aktif dalam mendukung Indonesia Besih ini. Salah satunya kita telah menjalankan program tekat Saijaan Barasih yang salah satu kegiatan adalah pengurangan sampah melalui bank sampah," ungkapnya.
Kata Ahkmad," Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru telah bekerja sama dengan pemerintah Desa untuk pengelolaan kebersihan pada tingkat rukun tetangga dimana dalam hal ini setiap Desa akan didukung atau didorong untuk dapat mendirikan bank sampah. Kehadiran bank sampah ini secara langsung mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan, utamanya yang berkaitan dengan edukasi pemanfaatan sampah dan barang bekas sehingga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan seperti sampah plastik dan bahan lainnya yang bisa didaur ulang untuk dijadikan barang yang memiliki nilai jual yang mana bisa juga untuk menambah nilai ekonomis bagi masyarakat," tutupnya.(MUD)

Tidak ada komentar: