Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Giat Program Kemanusiaan, Kampung Dongeng Kotabaru,  Edukasi Anak melalui Dongeng


Suarabamega25.com - Menjelang bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan berkolaborasi dengan Kampung Dongeng Kotabaru Kalimantan Selatan menggelar Giat Sosial Program Kemanusiaan untuk Palestina di Objek Wisata Taman Siring Laut Kabupaten Kotabaru, Minggu (21/04/19).

Adapun agenda tersebut dalam rangka pemberian edukasi kepada anak dengan mengangkat Tema : "Kuatkan Anak-Anak Palestina", dengan tujuan untuk sarana edukasi yang mengajarkan hal-hal baik untuk anak, membentuk karakter dan menanamkan perilaku anak tentang kemanusiaan, Dongeng Kemanusiaan ini diikuti +/- 60 orang anak tingkat SD, dengan menghadirkan Syeikh Samir Al Naffar dari Palestina dan penerjemah Ustadz Abdus Shomad, Alumni Al Azhar Kairo, Mesir.
Menurut Indriani Fujianti, S.E. (Bunda Indri), Founder Kampung Dongeng Kotabaru, mengatakan dongeng bisa di jadikan sarana edukasi anak karena pada dasarnya setiap orang senang mendengarkan cerita, untuk ini kampung dongeng kotabaru gelar kegiatan program kemanusiaan ini dalam  membantu negara Palestina yang sekarang ini sangat memperihatinkan disana.
"Kegiatan Roadshow Safari Dakwah ini digagas untuk memberikan edukasi kepada anak tentang kemanusiaan dan  bertujuan selain penggalangan dana juga mengedukasi kepada anak-anak dalam membantu perkembangan psikologis dan kecerdasan emosional anak serta mengembangkan imajinasi anak dan sebuah wadah untuk mengembangkan  kreatifitas anak yaitu memberikan cerita positif dengan pesan yg baik hingga kedepan harapan kami anak bisa mengembangkan daya imajinasinya dan setelah dewasa mereka bisa memecahkan berbagai masalah yg dihadapinya," kata Indri.
Harapannya, semoga dengan program kemanusiaan ini, anak-anak bisa mengerti tentang pentingnya sebagai seorang seorang muslim untuk saling membantu dan tolong menolong bagi muslim lainnya yang sedang membutuhkan dan kami berharap mudahan kegiatan selanjutnya dapat berjalan sukses dan lancar sesuai harapan, pungkasnya. (Dhani).

Tidak ada komentar: