Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

DUA PULUH DUA (22) PEMUDA PEMUDI HSS DIBERANGKATKAN KE BEKASI

Suarabamega25.com - Salah satu janji Politik Haji Achmad Fikry kembali bisa terealisasikan, salah satunya adalah dengan mengembangkan bakat serta kemampuan para Pemuda Pemudi Hulu Sungai Selatan dalam bidang keterampilan usaha, Senin (15/4/19)

Turut berhadir dalam kegiatan kali ini, para kepala SKPD beserta para Camat lingkup Pemkab Hulu Sungai Selatan.
Jumlah dua puluh dua orang yang diberangkatkan ke kota Bekasi tentunya juga sudah berdasarkan hasil seleksi dari Lima puluh (50) yang telah mendaftar ke Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian Hulu Sungai Selatan beberapa waktu lalu, 22 yang yang diberangkatkan, akan mengikuti pelatihan di BLK Bekasi dengan tiga Kategori pelatihan.
1. Pelatihan Teknik Informasi Komunikasi bidang Desai Grafis sebanyak 4 orang
2. Teknik Electronika Operator Otomasisasi Electronik Industri 8 orang
3. Teknik Telpon Seluler 4 orang
4. Bidang Pariwisata 4 orang
5. Bidang Kuliner pembuatan roti 2 orang
Para peserta yang diberangkatkan akan mengikuti pelatihan selama 40 hari kerja, dan biaya semua ditanggung oleh pihak BLK Bekasi, seperti yang disampaikan oleh Sasmi Rifani selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Hulu Sungai Selatan dalam sambutannya.

Selain melepas peserta pelatihan, dalam kesempatan kali ini juga turut dilepas sebanyak 10 orang untuk mengikuti magang di PT SAM di Desa Bajayau, dan akan mengikuti Magang selama 5 bulan, para peserta Magang sendiri akan di biayai oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan.
Rasa syukur tentu saja disampaikan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Haji Achmad Fikry atas terlaksananya kegiatan ini, selain tercapainya janji politik saat kampanye dulu, kegiatan ini tentu diharapkan bisa membawa manfaat yang besar untuk pembangunan kedepan, dikatakan pula, ini adalah sebagai langkah awal untuk terus dikembangkan selama 5 tahun kedepan, dalam memberikan kesempatan pada generasi muda untuk memiliki keterampilan, sehingga mereka nantinya bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan yang dimiliki, Bupati juga berjanji, apabila ada kesempatan, dirinya akan berkunjung ke Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Bekasi untuk berkordinasi supaya bisa lebih banyak lagi dalam melakukan perekrutan pemuda pemudi Hulu Sungai Selatan Khususnya, dalam mengembangkan keterampilan untuk bekal mereka kedepan.

Sumber: Kominfo HSS

Tidak ada komentar: