Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kadin Dukung Visi Misi Pemko Banjarmasin

Suarabamega25.com - Banjarmasin – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalsel, Wijaya Kusuma menyatakan mendukung visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin menciptakan 2.500 Wira Usaha Baru (WUB) dalam lima tahun.
Bahkan, ia juga menginstruksikan agar seluruh pengurus Kadin Kota Banjarmasin yang baru dilantik untuk memback up program tersebut, sehingga tercapai sebelum masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin berakhir. “Ada program dari pasangan dari Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang belum terselesaikan yaitu mencetak 2.500 WUB, tolong ini dibackup dan harus diselesaikan sebelum habis masa bakti beliau,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kota Banjarmasin masa bhakti 2018-2023,” Jumat (12/04).

Dengan adanya dukungan tersebut, ia berharap kegiatan yang dilakukan Kadin Kota Banjarmasin bisa menjadi contoh untuk Kadin di daerah lain, dan dunia usaha di kota berjuluk seribu sungai ini bisa lebih berkembang. “Mari kita bergandeng tangan untuk bisa menggerakkan dunia usaha di Kota Banjarmasin ini agar hidup dan berkembang, dan Kadin Kota Banjarmasin harus bisa menjadi barometer dari Kadin-Kadin Kabupaten Kota yang lain,” ucapnya.
Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, dihadiri langsung Wakil Walikota Banjarmasin H Hermasnyah.
Kepada seluruh anggota Kadin Kota Banjarmasin yang baru dilantik, H Hermansyah mengucapkan selamat dan berharap seluruh pengurus dan anggota Kadin Kota Banjarmasin yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab  yang diamanahkan dengan penuh kesungguhan, dan dedikasi yang tinggi untuk kemajuan  organisasi, serta peningkatkan fungsi dan peran sertanya pada kegiatan pembangunan di daerah ini, khususnya di bidang dunia usaha.

Dikatakannya lagi, tugas Kadin yang lain adalah memberikan informasi produk-produk yang bisa dieksport, sehingga masyarakat luas mengetahui sehingga industri kecil, dapat meningkatkan produksi serta memasarkanya ke berbagai tempat termasuk ke manca negara. “Kita tidak bisa hanya mengandalkan sumber daya alam semata yang sewaktu-waktu bisa habis, kita  harus mulai untuk membangun wirausaha, industri kecil atau home industri yang kokoh yang bertahan dalam krisis,” ucapnya. Kamar dagang dan industri, lanjutnya, merupakan wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, representasi, konsultasi fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, dalam rangka mewujudkan dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi.
Dalam menjalankan peran dan fungsi untuk pembangunan ekonomi Indonesia, bebernya, Kadin sebagai mitra pemerintah juga berperan sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional telah berupaya maksimal untuk percepatan pencapaian kesejahteraan rakyat, yang merupakan arah dan tujuan pembangunan nasional Indonesia. “Peran serta Kadin sangat penting, baik untuk masyarakat maupun pemerintah pada masa otonomi sekarang ini, untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat, menciptakan lapangan kerja yang lebih luas, wirausaha terutama industri kecil, home industri,” katanya.
Dalam kegiatan yang dihadiri juga para Wira Usaha Baru itu, H Hermansyah juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Kadin periode sebelumnya, yang telah ikut membangun perekonomian Kota Banjarmasin. 
“Saya sangat mengharapkan pimpinan beserta dewan penasehat, dewan pertimbangan dan dewan pengurusnya yang akan datang dapat berperan lebih proaktip lagi, mengajak masyarakat berwirausaha, dan memberikan informasi yang dapat membangkitkan keinginan untuk berusaha, baik untuk industri skala kecil atau home industri, menengah, dan besar yang mampu membantu meningkatkan perekonomian dan tarap hidup masyarakat Kota Banjarmasin,” harapnya. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan kartu tanda anggota WUB binaan Kadin Kota Banjarmasin kepada pelaku usaha di kota ini.(humpro-bjm)

Tidak ada komentar: