Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

KKP Kotabaru Gelar Pertemuan Surveilans Migrasi Malaria

Suarabamega25.com - KKP Kotabaru gelar pertemuan Surveilans Migrasi Malaria di Kantor Pelabuhan Kelas II Banjarmasin wilayah kerja Kotabaru, Senin (29/4/19) di Hotel Grand Surya Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kepala KKP Kelas II Banjarmasin, Kadis Kesehatan Kotabaru, Kepala KKP Kelas II Banjarmasin Kordinator Wilayah Kotabaru, Satpol Air Polres Kotabaru, RSUD Kotabaru, PT. Pelni Kotabaru, Puskesmas Kotabaru.
Kepala KKP Kelas II Banjarmasin Wilayah Kerja Kotabaru Andi Syarif, SKM mengatakan, acara hari pertemuan surveilans migrasi malaria dan memberikan motivasi kepada Dinas Kesehatan di Pelabuhan. Tujuannya supaya bisa dilakukan pembinaan dan pengobatan terhadap penyakit malaria.
" Kita berharap dengan acara ini semua yang hadir atau stakeholder dapat memberikan dukungan seperti fasilitas terhadap kegiatan kami yang dilaksanakan ini, sehingga berjalan dengan lancara dan tujuan program Eliminasi Malaria di Kotabaru untuk mewujudkan masyarakat yang hidup sehat, terbebas dari penularan malaria secara bertahap sampai tahun 2030.
Kadis Kesehatan Kotabaru Akhmad Rifai mengatakan, kami sangat mendukung acara pertemuan surveilans migrasi malaria di Kantor Pelabuhan Kelas II Banjarmasin diwilayah kerja Kotabaru. Kegiatan penanggulangan malaria di Kotabaru dengan pelatihan tenaga Mikroskop malaria puskesmas, pelatihan tatalaksana malaria, pembagian kelambu malaria massal dan rutin pemeriksaan lab, pengobatan ACT, surbeilans malaria. 


" Kegiatan Penanggulangan malaria di Kabupaten Kotabaru MFS (Mass Fever Survey) di Kecamatan Pulau Sembilan, Kecamatan Hampang, Kecamatan Kelympang Hilir dan MBS di Hampang dan Bungkukan. Basic training manajemen pengendaluan malaria untuk pengelila malaria puskesmas, Skrining ibu hamil, pembagian kelambu malaria Bumil dan Bayi dan rutin pemeriksaan lab, pengobatan ACT, Surveilans malaria. Kalau sudah ada indikasi gejala malaria supaya menghubingi pasilitas kesehatan seperti puskesmas untuk mengtahui apa memang positif terkena malari atau tidak.
Kepala KKP Kelas II Banjarmasin Kalsel Ruslan Fajar, SKM mengatakan, tujuan di lakukakannya Kegiatan Surveilans Migrasi Malaria ini iyalah untuk meningkatkan penemuan Kasus Malaria secara dini bagi penduduk Migrasi. Mencegah terjadinya penularan malaria terutama yang berasal dari kasus import.

"Memberikan pengobatan kepada penderita sesuai standar dan meningkatkan kerjasama baik lintas sektor dan program terkait termasuk masyarakan, memantau pola musiman migrasi penduduk di wilayah resertif.(Red)

Tidak ada komentar: