Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Siapkan Lulusan Berkualitas SMK YPK Banjarbaru Teken MOU Dengan PT ITP Tbk Tarjun


Suarabamega25.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPK Banjarbaru melakukan kerjasama dengan PT ITP, Tbk Pabrik Tarjun, 
Kamis (25/04/19).di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kerjasama dan komitmen ini dilakukan untuk mewujudkan pembinaan dan pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Kompetensi dari kurikulum kejuruan yang Link & Match dengan Industri.
Training Section Head Pabrik Tarjun Restu Yuwono mengatakan, dalam program ini Indocement membuka diri dan berbagi pengalaman, pengetahuan sekaligus promosi produk. Dengan terjun ke lapangan seperti program Prakerin/magang/PKL ke Industri, para siswa diharapkan akan lebih serius mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya,” kata Restu.
"Selain penandatangan MoU, PT ITP, Tbk Pabrik Tarjun juga menyerahkan plakat kepada Kepala Sekolah SMK YPK Banjarbaru dan dilanjutkan dengan pemberian materi K3 (Safety Induction) dari Tim Safety, Pemaparan Company & CSR, Plant Tour Visit ke Plant Site, Diskusi Kelanjutan Program Vokasi Industri yang akan dilaksanakan dan kegiatan diakhiri dengan mengunjungi ke Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M), juga diajak melihat secara langsung Peralatan Destilator, proses pengolahan limbah plastik menjadi bahan bakar yang ramah lingkungan melalui proses destilasi pembakaran limbah sampah plastik sampai proses pengolahan menjadi Bahan Bakar Minyak yang dihasilkan berupa Bensin (Gasoline), Solar dan Minyak Tanah untuk diterapkan di SMK YPK Banjarbaru.
Kata Yuwono," Kegiatan ini menunjukkan peran dan komitmen perusahaan dalam pengelolaan industri berwawasan lingkungan berkelanjutan dan juga merupakan realisasi dari pilar pendidikan, yang merupakan salah satu dari 5 pilar yang mendasari Program CSR Indocement.
Kepala Sekolah SMK YPK Banjarbaru, Hj Masrukiah mengatakan kerjasama dengan produsen semen di Kotabaru ini dalam rangka mengembangkan pengetahuan, keterampilan/skill siswanya agar lebih efektif dan berkompeten.

“Kita yakin, dengan turun langsung ke Industri, para siswa akan jauh lebih berkualitas dan bekompeten, dengan demikian, para siswa lulusan SMK YPK Banjarbaru nantinya memang benar-benar siap dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman di lapangan,” tutupnya.(Dhani)

Tidak ada komentar: