Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lanal Kotabaru Gelar Sosialisasi Kemaritiman

Suarabamega25.com, Kotabaru - Permasalahan perairan di Wilayah Kotabaru secara bersama-sama mulai dibicarakan di Mako Lanal Kotabaru. Rabu, (19/6/2019). 

Kegiatan dihadiri Sekda Kotabaru, instansi maritim diantaranya Kepala KSOP kelas III Batulicin beserta jajaran, Kasatpolair Polres Kotabaru beserta jajaran, Kepala Pelindo III Stagen Kotabaru beserta jajaran, Kepala Dinas Perikanan Kab. Kotabaru, Kabag Ekonomi Kab. Kotabaru, perwakilan KKP, PPI Provinsi Kalimantan Selatan, dan Kapos SAR Kotabaru, serta instansi maritim terkait lainnya. 
Acara digelar guna menjalin silahturahmi dan untuk meningkatkan keakraban antar instansi kemaritiman, lebih bersinergi, dan bisa lebih mudah berkomunikasi, dan bekerja sama membahas permasalahan-permasalahan yang ada di Wilayah kerja Lanal Kotabaru. Adapun acara merupakan gebrakan awal dari Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T., diawal jabatannya.
"TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru diharapkan dapat selalu memberikan yang terbaik dan selalu Profesional dalam menjalankan tugas pokok TNI AL khususnya di Wilayah Kerja Lanal Kotabaru", terang Danlanal Kotabaru di pembuka acara. Sementara itu, Danlanal Kotabaru mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan koordinasi antar Instansi Kemaritiman di Kab. Kotabaru. Ada 5 topik diskusi yang kami bicarakan yaitu Alur Selat Laut, menghidupkan kembali PPI, Patroli Kamla bersama, Distress signal, dan pencemaran laut. "Kita akan menghidupkan kembali PPI tanpa menghilangkan yang sudah ada, kita akan bersaing untuk menghidupkan kembali PPI dan memaksimalkan potensi Selat Laut", pungkas Danlanal.
Kata Guruh," Kegiatan tersebut adalah agenda dari Lanal Kotabaru yang tujuannya adalah untuk saling berkoordinasi sekaligus melakukan sosialisasi kepada instansi kemaritiman dan masyarakat secara keseluruhan. Serta kedepan akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan adanya output berupa produk yang dapat disampaikan sebelum ke lapangan. Dua pertiga dari wilayah Kotabaru ini adalah laut, oleh karena itu kita memperkuat melalui forum koordinasi ini sehingga dapat mempererat komunikasi dan membahas Isu maritim antar stakeholder kemaritiman, ungkap Danlanal.(Red)

Tidak ada komentar: