Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Gelar Rapat Tim Terpadu Bahas Pasca Terjadinya Banjir

Suarabamega25.com  - Pemkab Kotabaru gelar rapat Tim Terpadu  pemantauan dan perkembangan pasca terjadinya banjir di Wilayah Kabupaten Kotabaru, Jum'at (14/6/19) di ruang rapat Asisten I Setda Kotabaru Kalimantan Selatan.

Rapat di pimpin Sekda Kotabaru H. Said Akmad Didampingi Asisten I Pemerintahan Hasbi M Tawab, TNI, Polri dan intansi yang terkait.

Sekertaris Daerah Kotabaru Drs. H Said Akhmad, MM mengatakan , rapat komlik sosial terpadu ini Pertama kita rapat adanya terjadinya banjir mengakibatkan bendungan kita jebol  karena ini sangat menggangu kepentingan masyarakat luas karna air adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat umum. Dan ini sudah masuk katagori bencana, juga menggangu kepentingan masyarakat banyak.
" Banjir yang diakibatkan curah hujan sangat tinggi dan  beberapa rumah masyarakat yang terkena dampak  banjir maupun  rusak  dan tanah longsor, kami sudah  antisipasi melalui para rekan- rekan dilapangan dan memberikan bantuan kepada korban banjir. Berkaitan dengan menyinggung  Embung Tirawan yang jebol akibat banjir. Bupati Kotabaru sudah menetapkan status bencana, karena kalo kita tidak tetapkan status bencana kita tidak bisa memperbaiki dengan cepat tangul yang jebol itu. Sehungan sudah ditetapkan  baru kita bisa menggunakan dana bencana tanggab darurat melalui Balai Provinsi Kalimantan Selatan maka bisa di gunakan untuk membangun Embung Tirawan.

Kata Akhmad," Pemerintah Daerah Pada hari ini  juga sudah bentuk pos ko Penangulan Bencana Daerah  karena kita  siap mengantisipasi kalo terjadinya bencana alam selanjutnya menurut Badan Metro logi cuaca perkiraan curah hujannya selalu meningkat di wilayah Kalimtan dan sekitarnya. Pada himbauwannya kepada masyakat agar selalu mempersiapkan diri bila ada terjadinya hujan maupun lainya dan selalu berhati hati saat menghadapi bencana alam , supaya tidak terjadi korban jiwa,"pungkasnya. ( Hasan)

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    f+a+n+s+b+e+t+t+i+n+g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan
    WA : +855 963156245 :)

    BalasHapus