Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati dan Kelompok Tani Panen Raya di Desa Kulipak Pulau Laut Timur


Suarabamega25.com - Kegiatan panen raya merupakan salah satu program 0ptimasi Lahan 100 Ha dengan Kelompok Tani Desa Kulipak dengan luas lahan kurang lebih 100 hektar, Senin (8/7/19) Desa Kulipak Kecamatan Pulau Laut Timur Kab. kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala SKPD Kotabaru, Forkopimda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Danramil Pulau Laut Timur, Kapolsek Pulau Laut Timur, Camat Pulau Laut Timur, Kepala Desa Kulipak, sejumlah kelompok tani, dan tamu undangan lainnya.



Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H mengatakan, acara hati ini panen padi bersama masyarakat Pulau Laut Timur di lokasi Pilot Project Kegiatan Optimasi Lahan 100 Ha, di Desa Kulipak Kecamatan Pulau Laut Timur Kab. kotabaru Kalimantan Selatan. Harapan kami Kegiatan ini tidak hanya sesaat karena ada kegiatan keproyekan namun lebih kepada pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.


"Karena bagaimanapun kan pasti masyarakat yang kita tujukan untuk kepentingan masyarakat harus dengan program yang ada ini adalah bagaimana untuk memberikan kesejahteraan daripada masyarakat dengan hasil yang dalam satu hektar itu kita ingin sampai tujuh setengah ton itu yang target.


Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan pangan dan Hortikultura Akhmad Asbili mengatakan, “Kami mendukung dengan kegiatan ini, sebab ini juga merupakan dari misi dan visi bapak Bupati Kotabaru,” ucapnya.


Kecamatan Pulau Laut Timur sejak tahun 1980 dikenal dengan lumbung padi sampai dengan sekarang, semoga saja kegiatan ini terus berkelanjutan serta menambah usaha tani yang ada di Desa Kulipak,” pungkasnya.(San)








Tidak ada komentar: