Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dukung TMMD Ke 105 Kodim 1004/Kotabaru Patroli Karhutla



Suarabamega25.com - Disela sela kesibukan melaksanakan TMMD di Desa Subur Makmur Danramil mengatur personil Koramil Pulau Laut Utara untuk mendukung tugas Kodim dalam melaksanakan Patroli Karhutla, Kamis (18/7/19) di wilayah Desa  Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Patroli karhutla Babinsa Krml 08/PLU-PL Teng Sertu Tony, Babinkamtibmas Polsek PL Tengah Bripka Taufik Rahmat, Manggala Agni Rohmadi, Taufiq dan masyarakat.


Danramil 1004-08/Pulau Laut Utara Kapten Arh Eko Nugroho mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadinya pembakaran lahan, kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan.Tidak hanya patroli, kita juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Tujuan dilaksanakan Tim Gabungan patroli Karhutla adalah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya titik api yg muncul disaat musim kemarau dan mencari titik Sumber Air yg terdekat apabila terjadi kebakaran agar dapat cepat diatasi mengingat musim kemarau sudah datang. Meningkatkan kesadaran masyarakat akan larangan membakar hutan dan lahan karena berdapak sangat buruk bagi masyarakat luas," tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: