Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Warga Desa Subur Makmur Dilatih Budidaya Ikan Air Tawar


Suarabamega25.com - Dinas Perikanan Kabupaten Kotabaru berikan penyuluhan tentang budidaya ikan air tawar dan pengembangan wilayah pinggiran pantai kepada puluhan anak siswa/siswa Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Wathan dalam rangka acara TMMD ke-105 Kodim 1004 Kotabaru, Senin (15/7/19) di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Satgas TMMD Kodim 1004 Kotabaru Kapten Inf. Tata R, Kabid Budidaya Dinas Perikanan Kotabaru Ir. Aris munandar, dan tamu undangan lainnya.


Kabid Budidaya Dinas Perikanan Kotabaru Ir. Aris munandar mengatakan, " Dinas perikanan Kotabaru diminta untuk memberikan penyuluhan diacara TMMD ke-105 Kodim 1004 Kotabaru sebagai penyaji dalam progres penyampaian kepada anak-anak, ibu-ibu dan masyarakat pada umumnya. Kotabaru merupakan kawasan perikanan dan pertambangan dengan lautan yang sangat luas perlu kita kelola dan dimanfaatkan bagaimana kita selaku Dinas Perikanan melakukan kewajiban menyampaikan visi dan misi Bupati Kotabaru," ucapnya.

"Penyuluhan kemaren tujuannya adalah bagaimana kita mengenalkan keadaan geografis kotabaru, kemudian kita mengenalkan pemahaman pada ibu-ibu yang sudah memiliki anak agar gemar memakan ikan, karena memakan ikan itu merupakan kepentingan akan mengatisifasi kekerdilan pada anak, jadi anak-anak diharapkan agar memakan ikan dalam 1000 hari, dan disamping itu juga kami menyampaikan cara berbudidaya ikan yang baik," tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: