Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Habib Hasan Taufik Bin Alwi Al Aydrus Meninggal Dunia

Suarabamega25.com, AMUNTAI – Duka mendalam bagi umat Islam datang dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Banua Enam, setelah salah seorang ulama sekaligus tokoh yang juga seorang zuriyat dari Rasulullah SAW, Habib Hasan Taufik Bin Alwi Al Aydrus dikabarkan meninggal dunia.

Kadiskominfo HSU H Adi Lesmana, membenarkan akan kabar tersebut. Dirinya mengonfirmasi pesan dari Bupati HSU untuk menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya almarhum Habib Hasan Taufik Bin Alwi Al Aydrus yang sangat akrab di mata warga Amuntai dan sekitarnya ini.

“Pesan Bupati, Innalilahi wa innailaihi Raji’un, pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara mengucapkan turut berdukacita atas berpulang ke Rahmatullah Habib Hasan Taufik bin Alwi Al Aydrus. Semoga husnul khatimah, tempatkanlah beliau di tempat terbaikmu ya Allah, ampuni segala dosa-dosanya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamiin,” sampainya, Minggu (7/7) petang.

Dari informasinya, Habib Hasan Taufik bin Alwi Al Aydrus yang berusia 61 tahun ini dilahirkan di Tuban (Jawa Timur) pada tanggal 16 Juli 1958 dan wafat pada tanggal 7 Juli 2019 sekitar pukul 04.00 Wita setelah sempat menjalani perawatan di  RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Jenazah selanjutnya dibawa kembali ke kediamannya di kompleks perumahan Desa Pasar Senin Kecamatan Amuntai tengah.

Bagi para pecinta Habib Taufik khususnya di wilayah Banua Enam HSU, HST dan HSS, beliau merupakan sosok yang tidak asing, selain kerap hadir ke sejumlah daerah di Banua Enam untuk menghadiri berbagai kegiatan pengajian, almarhum juga diketahui sangat dekat dengan beberapa ulama dan tokoh di Banua Enam khususnya Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Dari informasi yang dihimpun, almarhum dimakamkan ba’da Ashar di Ponpes Raudhatut Tholibin – Tabur Kabupaten HSU, setelah sempat dishalatkan oleh masyarakat dan para santri di Masjid Nur Thaibah yang tidak jauh dari kediaman beliau di kompleks perumahan Desa Pasar Senin.

Sumber: Diskominfo HSU

Tidak ada komentar: