Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lepas Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci, Bupati Kotabaru dan Ketua DPRD


Suarabamega25.com - Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar, S.H dan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kotabaru ke Tanah Suci Mekkah. Pelepasan berlangsung di Masjid Raya Kabupaten Kotabaru, Sabtu (20/7/19) Pelepasan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori’ah Siombiwi dan dilanjutkan penyerahan bendera lambang Kotabaru kepada ketua rombongan oleh Bupati.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Sekda Kotabaru, Forkopimda, Ketua TP PKK Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Plt Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru, Tokoh Agama, Habaib, Tokoh  masyarakat Kotabaru dan Para Jama'ah Calon Haji Kotabaru.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H mengatakan,     setiap muslim sudah barang tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah dalam rangkan melaksanakan rukun Islam yang ke - 5 merupan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SAW. Pelepasan ini merupakan salah satu tahapan penting yang menandai proses pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kotabaru untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak panitia penyelengara ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin.


"Kegiatan pelepasan ini adalah bentuk keperdulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam rangka memberikan arahan, bimbingan dan fasilitas kepada Jamaah Haji Kabupaten Kotabaru yang akan menunaikan Ibadah Haji sehingga proses dan rangkaian pelepasan ibadah haji dapat berjalan lancar, tertib, aman dan terkoordinir.



Kata Jafar,"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru saya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh calon Haji Kabupaten Kotabaru untuk menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci. Semoga Allah memberikan kemudahan kelancaran serta kesehatan dalam menjalankan ibadah Haji. Semoga bapak ibu sekalian menjadi Haji yang Mabur dan selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali ke Kotabaru dalam keadaan sehat Wal Afiat.


Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos, M.AP,  yang juga mengucapkan selamat kepada Jamaah Calon Haji yang mendapat kesempatan menunaikan Ibadah Haji tahun ini. Semoga para Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan malam ini ibadahnya dipermudah dan diperlancar serta bisa kembali lagi ke tanah air dengan selamat dan sehat walafiat, semoga menjadi Haji yang Mabrur.



Plt Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs. H. Suni, MM mengatakan, Jamaah Haji kita Kabupaten Kotabaru yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah berjumlah 219 Jamaah, yang terdiri dari dua (2) kali pemberangkatan, usia termuda berusia Jamah Calon Haji Katabaru berusia 23 Tahun dan usia tertua 94 Tahun. Semoga
pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kotabaru ke Tanah Suci Mekkah dapat berjalan lancar, tertib, aman dan terkoordinir selamat pada tujuan dan pulang selamat kembali ke Kotabaru,"tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: