Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pedagang Keliling Ramaikan Rampa Baru


Suarabamega25.com - Warga lingkungan Desa Semayap (Rampa Baru) mendadak diramaikan dengan puluhan pedagang keliling  yang menjual berbagai macam jenis dagangan seperti, pakaian, sembako, perhiasan, dan lain-lain, Minggu (28/7/19) di RT. 16 Desa Semayap (Rampa Baru) Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Hairuddin pedangang keliling asal Makasar tinggal dikomplek (Barak) RT. 17 selaku ketua koordinator mengatakan, kegiatan berdagang ini kami lakukan disetiap desa-desa khususnya diwilayah Kabupaten Kotabaru. Kami hanya melakukan laporan kepada ketua RT/Kepala Desa setempat apabila kami mau melakukan aktivitas berdagang.


"Apabila dapat ijin dan tempat maka kami bersama puluhan pedangang siap untuk buka dari sore hingga malam hari. Jumlah pedagang kami ada kurang lebih 50 orang, terkadang kalau berdagang satu malam dibagi dua kelompok, satu kelompok berdagang di desa saat ini (Rampa Baru), satu kelompok di Desa lainnya.


Kata Udin,"Kami para pedangan sebagian besar menggunakan alat transportasi roda dua (sepeda motor), jikalau modalnya banyak pedangang bisa menggunakan mobil pickup. Jikalau hasil dagangan didapat tidak menentu walaupun diukur dengan jumlah penduduknya yang padat. Akan tetapi kami tetap berusaha agar kebutuhan ekonomi keluarga terpenuhi," ungkapnya Hairuddin. Dalam hal berdagang ini kami lakukan seminggu sekali untuk masing-masing desa, agar para warga (pembeli) dapat mengetahuinya.


Ketua RT. 16 Desa Semayap (Rampa Baru) Jaya mengatakan, "bagi mereka berdangang silahkan saja asal ada persetujuan dari pemilik tempat (rumah) untuk mengelar dagangannya. Hal yang terpenting para pedangang bisa menjaga kebersihan dan keselamatan warga yang menggunakan jalan," tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: