Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kerbau Kurban Ngamuk di Kudus, Akhirnya Mati Ditembak Polisi



Suarabamega25.com – Seekor kerbau kurban di Kudus hingga ke desa lain dan mengamuk melukai beberapa warga. Kerbau tersebut ditembak polisi dan selanjutnya disembelih.

Peristiwa ini terjadi Minggu (11/8/2019) pagi di Dukuh Badong RT 03 RW 01 Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kerbau baru berhenti mengamuk setelah ditembak polisi di desa tetangga.

Budiyono, seorang panitia kurban Masjid Darussalam, menjelaskan, kerbau tersebut merupakan milik rombongan warga setempat. “Kerbau itu bukan milik perorangan tapi rombongan warga yang berkurban secara gotong-royong,” kata Budiyono.

Dia menceritakan, kerbau tersebut mengamuk usai turun dari kendaraaan bak terbuka. Saat itu, perwakilam pemilik kerbau juga belum sempat menyerahkan kerbau ke panitia kurban masjid itu.

“Turun dari kendaraan bak terbuka, kerbau itu langsung mengamuk. Panitia belum menerima kerbau saat kejadian. Tiba-tiba saja kerbau mengamuk,” ungkap dia.

Kerbau yang belum sempat diikat itu bergerak liar kesana-kemari. Termasuk juga menyeruduk rumah warga di depan masjid. Suasana semakin tak karuan. Sejumlah warga dan panitia kurban berusaha menghentikan laju kerbau, tapi tak berhasil.

“Ada beberapa orang yang kena seruduk. Saya juga diseruduk. Ada tiga orang lain juga kena seruduk. Infonya ada yang terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit,” tutur Budiyono.

Ketua panitia kurban setempat, Suyono menambahkan, kerbau juga menyeruduk sepeda motor warga yang ada di sekitar masjid. “Motor saya juga diseruduk. Kerbau kemudian lari sampai desa tetannga,” beber Suyono.

Hewan kerbau lepas ini lari dari lokasi di Desa Tenggeles, menuju Desa Golantepus, hingga ke Desa Mejobo. Di sepanjang jalan itu, warga berlari panik karena ada kerbau lepas.

“Kerbau itu akhirnya ditembak di jembatan Sampek di Dukuh Mejobo Kidul RT 04 RW 08 Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, dengan bantuan dari Polsek Mejobo,” kata dia.

Kerbau ditembak di pekarangan warga oleh polisi namun tidak sampai mati. Warga kemudian menyembelih kerbau di lokasi tersebut. Lantas, warga membawa kerbau ke halaman Masjdi Darussalam, Tenggeles.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: