Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rayakan HUT Ke-44, Indocement Tarjun Gelar Bazar UMKM Desa


Suarabamega25.com -- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-44, salah satu Produsen Semen merk Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun menggelar kegiatan Bazar bagi pelaku Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Desa Mitranya, Minggu (04/08/19) di Lapangan Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.



Acara dihadiri Direktur SDM, Antonius Marcos, General Manager, Katon Primanto beserta Jajaran Manajemen Indocement Pabrik Tarjun, Kadispora Kotabaru, Hairuddin, Camat Kelumpang Hilir, Johannudin, Muspika Kecamatan Kelumpang Hilir dan Hulu, Kepala Desa Tegal Rejo, Afifuddin, Pimpinan Cabang, Rahmat Salim beserta Staff PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Batulicin, Polsek, Koramil Kecamatan Kelumpang Hilir, 10 Desa Mitra Binaan Indocement Pabrik Tarjun, Seluruh Stakeholder dan Masyarakat Desa Tegal Rejo.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT yang dilaksanakan diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya Bazar UMKM.


Corporate Social Responsibility (CSR) Section Head Indocement, H Nor Imansyah, menjelaskan perusahaan terus mendorong pelaku usaha mikro kecil dan memengah (UMKM) khususnya di desa mitra binaannya agar mampu mandiri dan berinovasi dalam menghadapi serta persiapan era global modern ini. Tim CSR terus berkreatifitas serta berinovasi untuk mengembangkan usaha-usaha kecil warga pedesaan agar lebih maju.


"Kedepannya pelaku-pelaku usaha akan semakin maju dan berkembang dan mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari beberapa pelatihan yang sudah di gelar, tentunya bermanfaat bagi pelaku usaha yang tujuannya jelas untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Kegiatan pelatihan yang digelar merupakan implementasi dari program CSR pilar pembangunan pendidikan dan ekonomi, berupa peningkatan peran UMKM di masyarakat.


Kata Imansyah,"Harapan Indocement, pengetahuan yang sudah didapat dari Pelatihan/Bimtek bisa di pahami dan dimengerti dengan baik, bagi para pelaku usaha dapat mengembangkannya ke depan untuk kepentingan bersama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain bekerja sama dengan instansi pemerintah, pihaknya juga merangkul Forum UKM Digital Kreatif Indonesia (Fukidi) Kalsel untuk bisa menyampaikan materi dalam pelatihan/Bimtek bagi peserta UMKM, pungkasnya. (Dhani).

Tidak ada komentar: