Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Upacara HUT Pramuka Ke-58 Di SMA Negeri 2 Kotabaru


Suarabamega25.com -- SMA Negeri 2 Kabupaten Kotabaru melaksanakan upacara HUT Pramuka ke-58 di lapangan upacara sekolah Selasa,14 Agustus 2019. Bertindak selaku Pembina upacara Kepala SMAN 2 Kotabaru Abdul Gapur, hadir Pembina Pramuka, Pelatih, para guru SMAN 2 Kotabaru serta anggota Pramuka SMAN 2 Kotabaru Kalimantan Selatan.


Kepala SMAN 2 Kotabaru Abdul Gapura mengatakan, mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 58 semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama seluruh Komponen Bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI.


"Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat disemua daerah. Peringatan Hari Pramuka yang ke 58 ini dilaksankan di sekolah dirangkai dengan HUT Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 69. Semoga di Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 69 ini pemimpin kita Gubernur Kalimantan Selatan Bapak H. Sabirin Noor tetap sehat dan semangat bergerak. Bergerak disini berarti Berjuang Gelorakan Rakyat secara harfiyah dalam berbahasa Banjar Bergerak tersebut berarti Jangan Pengoler yang dalam bahasa Indonesia artinya Jangan Malas.


Kata Gapur,"Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangat mulia, yaitu untuk mendidik generasi  muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma- norma masyarakat yang berlaku. Sehingga generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara. Saya berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka disini teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produtif. Karena saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Jadi Patriot bangsa yang tetap kokoh dan menghayati, mengamalkan Pancasila," pungkasnya.(Red)

1 komentar:

  1. mari segera bergabung bersama kami,
    dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
    hanya di fansbetting

    BalasHapus