Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dilantik Presiden RI, Idham Azis Resmi Jabat Kapolri


Suarabamega25.com, JakartaI – Idham Aziz secara resmi menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) setelah dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, Jumat (1/11) di Istana Negara, Jakarta.

Dengan demikian, pangkat yang disandang oleh Idham Aziz sebelumnya Komisaris Jenderal (Komjen) dengan bintang tiga, kini menjadi Jenderal Polisi (bintang empat).


Pelantikan Idham Azis berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 97/Polri/Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kapolri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga mengambil sumpah jabatan Kapolri yang baru serta membacakan keputusan kenaikan pangkat.

Dalam prosesinya, Jokowi menyematkan pangkat bintang empat serta memberikan tongkat komando kepada mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Dalam pelantikan Kapolri ini, dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, KASAD, KASAL, KASAU, dan pimpinan lembaga juga tampak hadir.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: