Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

LSM Formula Desak Komisi III DPRD Kotabaru Lakukan Hearing Lanjutan Terkait Permasalahan Pembebasan Lahan


Suarabamega25.com LSM Formula Desak Komisi III DPRD Kotabaru Lakukan Hearing Lanjutan terkait Permasalahan Pembebasan Lahan di Jalan Suryaganggawangsa di Tahun 2020, Senin (7/9/19) di ruang rapat dengar pendapat DPRD Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Acara dihadiri Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota Komisi III DPRD  Kab. Kotabaru, Kadis Bina Marga dan SDA Kab.Kotabaru, Kadis Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru, Kades Baharu Utara, Kades Batuah, LSM FORMULA Kotabaru dan lainnya.


Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru Suji Hendara mengatakan hearing hari kita sepakat Komisi I, II dan III menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan dan pelebaran jalan yang dimulai dari depan pasar Baharu sampai Km.4. Kita sepakat bersama kawan -kawan Anggota Dewan menjaga dan menganggarkan tahun 2020, lokasi anggaran untuk ganti rugi lahan.

Ketua LSM Fermula M.S Marikan mengatakan, pada  Tahun 2020 pelebaran jalan dari jalan Suryaganggawasa sampai jalan Berangas Km. 40 ( Lokasi SMAN 1 Kotabaru/SMKN 1 Kotabaru) yang melintas Desa Baharu Utara, Desa Batuah dan Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru harus melelangkan segera dan menganggarkan dalam hearing hari ini sudah ada titik terang bahwa itu harus dilaksanakan harapan dari LSM Formula.


Wakil Ketua LSM Forum Komunikasi Masyarakat Perduli Lingkungan ( Formula) Kabupaten Kotabaru H. Abdul Gafar mengatakan, kami mengharapkan ke Pemda Kotabaru untuk segeranya melebarkan jalan Suryaganggawangsa yang melintas Desa Baharu Utara dan Desa Batuah Kecamatan Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru di sapanjang jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat merenggut nyawa manusia, dan sering mobil terbalik di sepajang jalan tersebut banyak tikungan tajam /menanjak

"Ini sudah tertunda kurang lebih 4 atahun. Untuk pelebaran jalan sudah dianggarkan pada tahun 2017 sebesar Rp. 877.000.00, namun gagal dan pada tahun 2018 untuk pelebaran jalan ini dianggarkan lagi sebesar Rp. 1.911.721.700, namun gagal lagi dilaksanakan. Pada tahun 2019 gagal lagi. Kami berharap pada tahun 2020 nanti mohon ini dibahas betul-betul dengan masyarakat supaya tidak gagal.

Kadis Bina Marga dan SDA Kotabaru Rizani mengatakan, kita berkeinginan untuk menyelesaikan  tanjakan yang ada di jalan Suryaganggawangsa ini terkait dengan pembebasan lahan, kalau ini selesai pasti kami kerjakan untuk pelebaran jalan itu.

Kadis Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru Selamat mengatakan, terkait dengan arahan Bupati kita ingin pelebaran jalan dan pembebasan jalan Suryaganggawangsa Desa Baharu sampai ke objek wisita Gedambaan 3 meter. Kita akan melakukan pembebasan dan siap menganggarkan pada tahun 2020.(San)



Tidak ada komentar: