Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Terkait Dana CSR PT. SILO, Komisi III DPRD Kotabaru Hearing Dengan LSM AKGUS


Suarabamega25.com - Dalam upaya menggali informasi tentang CD/ CSR, pada perusahaan PT. SILO Group Kotabaru. Pada hari Senin ( 7/9) 2019 Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru melakukan hearing bersama LSM AKGUS dan SKPD Kotabaru Kalimantan Sekatan.

Turut hadiri hearing tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Ketua Komisi III DPRD Kab. Kotabaru, Kepala DLH Kotabaru, Kadis PU Kotabaru, LSM AKGUS, LSM OPIN, LSM GEPAK dan lainya.


Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan surat yang kami terima dari LSM AKGUS pada tanggal 16 September 2019, pada hari bisa kita laksanakan rapat dengar pendapat. Tuntutan kepada DPRD Kotabaru :
1. Meminta DPRD Kotabaru melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (Hearing) prihal bantuan 70 miliyar PT. SILO Group berupa (jembatan, jalan, pelabuhan) yang diduga adanya kebohongan publik.
2. Melakukan pengawas terkait reklamasi bekas galian tambang diwilayah Kabupaten Kotabaru.
3. Melakukan pengawas terkait adanya dugaan aktivitas pertambangan liar ( tanpa ijin) di wilayah Kabupaten Kotabaru.


Ketua LSM Anak Kaki Gunung Sebatung ( AKGUS) Kotabaru Hardiyandi, S.H mengatakan, disini kami tidak mencari kesalahan, tapi mencari kejujuran pada hearing disini kami menyampaikan surat hasil temuan - temuan  ada kebohongan publik, tapi kita mengatakan kebohongan karena belum didengar bersama keterangan dari pihak pemberi yang mana dalam ujaran Efendi Tius bahwa beliau sudah melakukan gerakan secara administrasi tentang perijinan, tapi beliau belum menambang sebiji batupun,  sudah memberikan dana CD/CSR berupa jembatan, pelabuhan , jalan dan lainnya itu sebesar 70 miliyar. Ujaran yang kami dapatkan ini adalah sebuah informasi publik ini sudah tersebar dimana-mana dan menjadi pertanyaan publik yang luar biasa.(San)





Tidak ada komentar: