Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rencana Pelebaran Jalan Suryaganggawangsa, Denny : Kita Dukung Penuh


Suarabamega25.com - Anggota Komisi III DPRD Kab. Kotabaru bersama Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru cek lokasi, mendata kepemilikan rumah dan tanah masyarakat yang kena pelebaran jalan, Selasa, (08/9/19) di Desa Baharu Utara Kec. PLU Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dihadiri Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru, Kepela Desa Baharu Utara Kotabaru dan LSM Formula.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru Denny Hendro Kurnianto, A.MK mengatakan, mengapresiasi dan mendukung pelebaran jalan menuju jalan Suryaganggawangsa menuju Jalan Berangas Km 4 yang melintas Desa Baharu Utara, Desa Batuah dan Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru harapkan dengan pelebaran jalan
Mengurangi terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Memang ada sedikit persoalan. Tidak banyak. Sekarang sedang diupayakan pendekatan dengan pemilik lahan. Mudah-mudahan bisa segera diselesaikan," Kata Denny.


Kabib Pengelolaan Tanah Pemerintah Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru Noor Tajeli mengatakan, hari ini kami tinjau lapangan dan turun langsung ke lokasi kepemilikan rumah dan tanah masyarakat yang kena pelebaran jalan di Desa Baharu Utara bersama Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, Kepala Desa Bahara Utara dan LSM dalam rangka menindaklanjuti Dengar Pendapat (Hearing) yang kemaren dilaksanakan di DPRD Kotabaru dalam rangka untuk merealisasi rencana pelebaran jalan Suryaganggawangsa di Desa Baharu Utara ke Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.


Diketahui bersama disepanjang jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan sering mobil truck terbalik. Dari hasil tinjau kelapangan tadi kami sudah dapat data rumah - rumah masyarakat yang nantinya akan terkena rencana pelebaran jalan di Tahun 2020.


Kata Tajeli," Meskipun pembebasan lahan seringkali menjadi kendala dalam setiap pembangunan, pemerintah akan melakukan pendekatan lain dalam membebaskan lahan tersebut demi mencapai kesepakan dengan pemilik lahan pemerintah dapat menawarkan ganti rugi dengan kepemilikan bangun di atas lahan tersebut semoga tidak ada kendali lagi dan kepemilikan rumah dan tanah masyarakat yang kena pelebaran jalan mau kerja sama,"tutupnya.(San)


1 komentar:

  1. mari segera bergabung bersama kami,
    dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
    hanya di fansbetting

    BalasHapus